Cara Promosi Website Dealer Mobil

5 Cara Promosi Website Dealer Mobil

Cara promosi website dealer mobil bisa kamu lakukan lewat mana saja. Tapi memang lebih efektif jika kamu menggunakan berbagai jenis backlink yang berkualitas. Dengan backlink yang berkualitas tentu kamu bisa lebih mudah menaikkan ranking website dealer mobil di halaman mesin pencari. Selain itu juga sebagai langkah yang perlu kamu lakukan untuk mempertahankan posisi ranking di mesin pencari.

Cara promosi website website dealer motor maupun mobil lewat backlink sebenarnya adalah sebuah strategi optimasi SEO dari sebuah website. Nah dalam menerapkannya, kamu harus paham berbagai jenis backlink yang bisa kamu gunakan.

Jenis-Jenis Backlink Berkualitas Untuk Promosi Website Dealer Mobil dan Motor

Berikut ini beberapa jenis backlink berkualitas yang bisa kamu gunakan agar website dealer motor atau mobil bisa bertahan di ranking pertama SERP.

  • Backlink Sosial Media

Pertama gunakan backlink sosial media, kamu bisa mengarahkan semua sosial media yang kamu punya untuk membuka website dealer motor atau mobil yang sedang kamu kembangkan.

Nah kamu bisa meletakkan link profile backlink pada setiap kolom website yang ada pada profil media sosial. Contohnya jika kamu mempunyai Instagram, kamu bisa memanfaatkan fitur swipe up untuk mempromosikan URL website dan mendapatkan backlink dari platform tersebut.

  • Backlink Konten

Kedua kamu bisa membuat contextual backlink atau backlink konten. Dimana cara membuatnya pun mudah kamu hanya perlu untuk membuat konten artikel atau posting artikel yang di dalamnya ada sisipan link atau tautan yang akan mengarahkan ke website dealer mobil kamu.

Umumnya backlink konten digunakan apabila terdapat bagian dari konten dan artikel yang mempromosikan produk dari website tersebut.

  • Backlink Blog Comment

Kamu juga bisa memanfaatkan kolom komentar yang ada pada banyak website untuk memperkenalkan website dealer motor yang kamu punya. Tapi dalam prosesnya kamu tidak bisa comment di sembarangan website.

Utamakan untuk selalu memperhatikan kualitas website yang akan kamu jadikan target untuk membacklink website yang kamu punya. Selain itu pilihlah website yang mempunyai niche, tema ataupun konten yang relevan dengan website kamu.

Hal ini bisa menaikkan traffic website kamu apabila banyak orang yang sudah berkomentar di website tersebut.

  • Sosial Bookmark

Cara promosi website dealer mobil berikutnya adalah dengan memanfaatkan sosial bookmark backlink. Sosial boomark backlink merupakan tempat dimana kalian bisa menyimpan link-link website dan termasuk jenis backlink yang cukup populer.

Hanya saja memang aktivitas ini bisa membuat platform memperoleh spam backlink, oleh karena itu kamu harus melengkapi beberapa persyaratan dan ketentuan yang mereka tetapkan jika ingin mendapatkan backlink.

  • Blogroll

Blogroll juga merupakan cara promosi website dealer mobil yang efektif bagi pengguna Blogspot maupun WordPress. Letak backlink ini ada di bagian sidebar tepatnya pada kumpulan blogroll dari berbagai pengunjung website yang lain.

Namun saat ini fitur blogroll sudah tidak bisa kamu pakai karena website-website yang kamu pilih harus bersih dari pemakaian widget yang sekiranya tidak penting.

  • Document or Image Sharing Backlink

Ada banyak platform yang bisa kamu manfaatkan untuk sharing dokumen atau gambar. Nah nanti ketika sharing dokumen atau gambar kamu bisa menyisipkan link profile untuk mengarahkan pengunjung membuka website mobil kamu.

  • Buatlah Link Profile Backlink

Cara promosi website website motor yang bisa kamu coba berikutnya adalah membuat link profile backlink di berbagai media nasional. Baik itu website bisnis, direktori industri, media sosial dan sebagainya.

Nah caranya kamu hanya perlu membuat biodata profile yang menyertakan alamat website dealer mobil yang sedang kamu backlink. Setelah itu backlink website kamu akan tersedia di link profile tersebut.

  • Beli Backlink di Jasa Backlink

Dalam rangka mengenalkan atau menawarkan produk atau jasa yang kamu punya, kamu juga bisa menggunakan jasa backlink Indonesia seperti RajaBacklink. Di platform ini tersedia berbagai mitra yang mempunyai website dengan beragam niche yang bisa memberikan ulasan dan sisipan link dofollow untuk konten yang sudah kamu tentukan. Dengan cara ini kamu bisa meningkatkan ranking website di mata mesin pencarian dengan lebih mudah.

Demikian cara promosi website dealer mobil yang bisa kamu lakukan, usahakan berbagai cara di atas sudah kamu coba dan lihat bagaimana perkembangan traffic pengunjung website dealer mobil dan motor.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *