hotel bintang 5 di Semarang

5 Rekomendasi Wisata Malam Semarang di Tahun 2023

Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang selalu menghadirkan pesona yang tiada tara. Selain menginap di hotel bintang 5 di Semarang, banyak wisata malam Semarang yang justru sangat seru untuk Anda kunjungi. Jika ingin menginap di salah satu hotel bintang 5 di Semarang terbaik adalah Padma Semarang.

Hotel artistik ini menyediakan berbagai fasilitas terbaik untuk para pengunjungnya. Sehingga akan memberikan pengalaman mewah dan tak terlupakan. Lantas, spot wisata malam mana saja yang wajib Anda kunjungi saat datang ke kota Atlas? Simak di sini!

5 Rekomendasi Wisata Malam Semarang

Kota Semarang memiliki banyak pesona ketika malam hari, terutama di spot-spot kebanggaannya. Penasaran apa saja spot-spot tersebut? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata malam yang bisa Anda masukkan ke daftar kunjungan:

1. Kota Tua Semarang

Tentu tidak afdol rasanya jika tidak menaruh tempat turisme yang satu ini sebagai wisata malam di kota Semarang. Kota Tua adalah sebuah spot wisata yang terletak di bagian utara kota Semarang.

Daya tarik dari tempat wisata ini adalah bangunan jadulnya yang memberikan kesan vintage tersendiri. Ditambah dengan hiasan lampu malam, maka tidak heran jika tempat wisata ini jadi primadona.

2. Banjir Kanal Barat

Menikmati pemandangan sungai di malam hari memang tidak ada duanya. Nah, di Semarang, ternyata ada spot yang sangat cocok untuk Anda singgahi, yakni Banjir Kanal Barat.

Banjir Kanal Barat merupakan sebuah tepi sungai yang cukup asri, lengkap dengan jembatan yang penuh dengan hiasan lampu malam. Selain itu, di malam akhir pekan biasanya ada air mancur yang juga diiringi dengan musik.

3. Semawis

Semarang tidak hanya memiliki bangunan yang menawan, tetapi kota ini juga memiliki wisata kuliner yang sangat seru. Bahkan ada yang bisa Anda kunjungi di malam hari.

Terletak di daerah Pecinan, Semawis adalah sebuah pasar yang menyajikan banyak kuliner khas Semarang yang bisa Anda pilih. Wisata malam Semarang ini ada di tiap akhir pekan dan cocok bagi Anda yang ingin menikmati makanan dan minuman sembari bercengkrama dengan orang terdekat.

4. Tugu Muda

Ibu kota provinsi Jawa Tengah ini memang memiliki banyak pesona, terutama di daerah Tugu Muda. Tugu Muda tidak hanya memiliki Lawang Sewu, melainkan juga ada pujasera Mandala yang terletak di daerah museum TNI. Starbucks dan Yoshinoya adalah dua gerai yang bisa Anda kunjungi di sana.

5. Simpang Lima

Tidak dipungkiri lagi, Simpang Lima adalah daerah yang sangat penuh karisma. Terletak di pusat kota Semarang, daerah ini seakan-akan tidak pernah tidur karena ada pusat jajanan yang berada di sekelilingnya. Di daerah lapangan juga ada wahana asyik, yakni sepeda tandem yang dihiasi lampu dan memiliki bentuk unik.

Wisata Malam Semarang Mana yang Akan Anda Kunjungi?

Berikut tadi adalah rekomendasi 5 wisata malam Semarang yang memiliki daya tarik tersendiri. Semua tempat wisata di atas bisa Anda kunjungi bersama orang tersayang. Jadi, mana saja tempat yang sudah Anda kunjungi sebelumnya?

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *