diskon keperluan ibu

5 Tips agar Produksi ASI Melimpah Pasca Persalinan

Setelah melalui proses persalinan, maka seorang ibu akan masuk ke tahap menyusui. Semua ibu pasti mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa memberi ASI secara lancar untuk si buah hati. Mulai dari berbelanja beragam kebutuhan alat menyusui lewat program diskon keperluan ibu di marketplace hingga persiapan mental agar ASI bisa lancar keluar.

Langkah Agar ASI Keluar Lancar

Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin segera dapat menyusui dengan ASI yang dimilikinya. Agar proses menyusui bisa berjalan dengan baik, berikut ada 5 tips memperlancar aliran ASI setelah melewati proses persalinan.

1.    Tetaplah Bahagia

Prinsip pertama yang harus dipahami oleh semua ibu menyusui adalah harus selalu merasa bahagia. Hati yang bahagia akan menjadi pemicu produksi ASI yang melimpah. Jangan terlalu memikirkan hal-hal yang mungkin bisa membuat pikiran menjadi stres. Penuhi pikiran dengan beragam hal positif sehingga akan membuat hati merasa bahagia.

2.    Inisiasi Menyusu Dini

Proses IMD menjadi salah satu kunci penting untuk merangsang keluarnya ASI. Yang mana mereka akan ditempatkan pada dada atau pelukan sang ibu guna menstimulus sang anak menuju putting. Jika bayi berhasil menemukan dan mengisap puting, maka tubuh sang ibu akan menerima sinyal. Sinyal inilah yang kemudian akan membuat tubuh melepas hormon oksitosin dan produksi ASI akan berjalan lancar.

3.    Menyusui Sesering Mungkin

Usahakan untuk menyusui sesering mungkin. Anda sangat disarankan untuk menyusui si kecil setiap 2-3 jam sekali. Mengosongkan payudara sesering mungkin juga akan merangsang produksi ASI semakin banyak.

Jika tidak diberikan pada si kecil maka ibu bisa memompa ASI ke dalam botol. Anda bisa berbelanja produk pompa ASI berkualitas lewat program diskon keperluan ibu di toko-toko online.

4.    Stimulasi Puting

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan untuk merangsang aliran ASI adalah stimulasi puting. Stimulasi bisa dilakukan oleh sang ibu sendiri atau dengan meminta bantuan suami. Kegiatan ini akan mengkode tubuh agar bisa mengeluarkan ASI lebih banyak.

5.   Pijatan

Produksi ASI bisa berlimpah jika tubuh ibu dalam kondisi rileks. Hal ini bisa didapatkan dengan bantuan pemijatan. Suami bisa memberikan pijatan punggung kepada istri agar tubuhnya semakin rileks.

Ada juga jasa pijat ibu menyusui yang berfokus membuat ibu rileks sehingga produksi ASI bertambah lancar. Jenis pijat ini disebut sebagai pijat oksitosin dan sangat efektif pada ibu yang baru saja bersalin.

Itulah tadi 5 tips memperlancar aliran ASI setelah proses persalinan. Ibu juga wajib mempersiapkan perlengkapan menyusui demi mendukung proses pemberian ASI kepada si kecil. Saat ini ada banyak penawaran diskon keperluan ibu dan bayi yang menarik lewat toko online perlengkapan bayi. Jangan hanya kebutuhan bayi yang dipenuhi, namun kebutuhan sang ibu juga harus dilengkapi sebaik mungkin.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *