Anies Baswedan

Akan Jadi Presiden 2024 Anies Baswedan Sanggupi PBB 0% Untuk Rumah Ibadah

Jakarta merupakan kota metropolitan yang padat penduduk dan menjadi kota yang sukses ketika ada di bawah pimpinan Mantan Gubernur Anies Baswedan. Banyak kebijakan yang lahir dari Anies untuk meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta pada saat itu.

Sekarang dengan majunya Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024, banyak masyarakat Indonesia yang antusias dengan gebrakan program yang akan dibuatnya. Karena jika kita perhatikan Jakarta, sudah banyak inovasi-inovasi atau pembaharuan yang berhasil ia lakukan. Dan buktinya bukan hanya bisa kamu  lihat dari tata kelola lingkungan saja yang menjadi ramah rakyat tetapi secara kualitas hidup juga menjadi lebih baik.

Pembaharuan yang dilakukan Anies di Jakarta mencakup semua aspek kehidupan. Bahkan tahun lalu Mantan Gubernur ini baru meresmikan Pergub DKI Nomor 26 Tahun 2022. Yang mana berkaitan dengan aturan PBB-P2 tentang objek-objek yang digunakan untuk kebutuhan masyarakat umum, dan dalam hal ini adalah bidang keagamaan.

Pengesahan pajak 0% untuk rumah ibadah ini tentu diharapkan banyak pihak. Dan lagi-lagi kebijakan yang dilahirkan oleh Anies ialah apa yang masyarakat secara umum butuhkan. Anies memang mempunyai komitmen untuk selalu mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan golongan.

Penerapan Pajak 0% Untuk Rumah Ibadah Layak Untuk Seluruh Indonesia

Melihat Jakarta memang Anies patut untuk mendapatkan apresiasi dari semua rakyat Indonesia. Ia sukses dengan berbagai kebijakan yang dibuatnya sehingga menjadikan Jakarta lebih baik. Apalagi nanti kalau ia jadi Presiden dan memberlakukan pajak 0% untuk semua rumah ibadah di Indonesia.

Pembebasan pajak rumah ibadah yang sifatnya non komersial bisa menjadi contoh yang menggambarkan bahwa Anies tidak mengutamakan keuntungan pribadi maupun golongan. Ia mencoba menyeimbangkan kebutuhan masyarakat yang sifatnya horizontal dan vertikal sehingga tercipta lingkungan yang balance dan nyaman untuk kita semua tinggal.

Cara memimpin yang seperti inilah yang dirindukan oleh Indonesia, dimana penguasa bekerja untuk rakyat dan tidak membawa kepentingan beberapa golongan. Karena dengan begitu rakyat akan merasa menjadi objek yang haknya diperjuangkan oleh pemimpinnya.

Alasan Anies Membebaskan Pajak Rumah Ibadah

Pembebasan pajak 0% bagi rumah ibadah yang sudah berlaku di Jakarta adalah bentuk apresiasi dari Anies, kenapa bisa?

  • Tempat ibadah keagamaan ialah tempat dimana rakyat termasuk generasi penerus bangsa mendapatkan pendidikan moral. Padahal mereka yang menyelenggarakannya tidak ada kewajiban untuk menjaga moral anak bangsa.
  • Adanya kegiatan keagamaan yang berlangsung di rumah ibadah bisa mengiringi pemerintah dalam memajukan dan juga mencerdaskan rakyat Indonesia.
  • Pembebasan pajak tempat ibadah ialah bentuk keseriusan dari pemerintah kepada masyarakat yang secara Ikhlas mengadakan pendidikan akhlak bagi rakyat yang ada disekitarnya.

Meskipun baru dilaksanakan di Jakarta, tapi kebijakan pembebasan pajak rumah ibadah juga sangat cocok diberlakukan di seluruh Indonesia. Karena hal ini bisa menjadi bentuk fasilitasi pemerintah kepada rumah ibadah yang digunakan untuk membangun moral bangsa.

Tetapi aturannya memang tempat ibadah yang dibebaskan pajaknya ialah tempat ibadah yang sudah terverifikasi oleh kementerian Agama.

Kebijakan-kebijakan seperti inilah yang menjadikan rakyat Indonesia antusias menunggu Anies menjadi Presiden 2024. Karena dari contoh kebijakan yang sudah ia terapkan, ia sudah mencerminkan bahwasannya ia adalah sosok yang tanggap dengan kebutuhan ibadah manusia dengan Tuhan. Dan sebagai solusi yang solutif untuk memperbaiki moral bangsa Indonesia.

Mendapatkan pemimpin yang ideal memang tidak mudah, tetapi selagi ada calon pemimpin yang mau peduli dengan kepentingan rakyat baik yang sifatnya horizontal maupun vertikal kenapa tidak didukung?

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *