data center indonesia

Alasan-Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Data Center Indonesia

Data center merupakan perangkat penting yang banyak digunakan perusahaan untuk membantu mengelola data, server, hingga sistem komputasi. Dengan kemampuannya, data center akan menciptakan kesinambungan dalam perusahaan. Meskipun begitu, ternyata masih banyak perusahaan yang belum beralih menggunakan data center. Padahal, ada beberapa alasan kenapa data center sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

 

Seperti yang disebutkan di atas, data center memegang peranan penting terhadap pengelolaan data perusahaan atau bisnis. Bagi perusahaan dalam negeri, data center Indonesia bisa jadi pilihan tepat jika dibandingkan data center dari luar negeri.

 

Tentu saja ada berbagai macam pertimbangan mengapa data center lokal lebih baik daripada data center dari luar negeri. Bagi Anda yang masih bertanya-tanya kenapa harus menggunakan data center lokal, simak penjelasannya di bawah ini.

 

Keamanan yang jauh lebih baik

Alasan pertama kenapa Anda harus menggunakan data center adalah jaminan atas keamanan yang jauh lebih baik. Keamanan data-data yang dimiliki perusahaan menjadi hal yang sangat penting, termasuk data-data konsumen. Itulah mengapa, dengan menggunakan data center, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Dengan keamanan yang terjamin, kepercayaan konsumen terhadap perusahaan Anda akan meningkat.

 

Tidak hanya itu, Anda pun bisa lebih tenang karena semua data penting yang berkaitan dengan data perusahaan dan konsumen akan tersimpan dengan baik. Data center memiliki sistem keamanan tingkat tinggi, seperti melindungi data dari serangan cyber atau lainnya. Data pun akan dicadangkan sehingga semua data tidak akan hilang begitu saja.

 

Efisiensi dalam masalah biaya perawatan

Ketika menggunakan data center, Anda sudah tidak perlu lagi memikirkan masalah biaya perawatan. Dalam hal ini, penyedia data center yang akan bertanggung jawab untuk melakukan maintenance infrastruktur IT. Tentu saja hal ini memberikan keuntungan bagi perusahaan karena bisa menghemat lebih banyak biaya. Namun, jika Anda menggunakan data center dari luar negeri, biaya yang dikeluarkan bisa jauh lebih mahal dan pemantauan tidak dapat dilakukan secara langsung.

 

Kapasitas yang cukup

Alasan terakhir kenapa Anda harus menggunakan data center lokal adalah ketersediaan kapasitas yang sudah lebih dari cukup. Anda sudah tidak perlu lagi khawatir dalam menyimpan data skala raksasa karena data center lokal sudah dapat memenuhi kebutuhan perusahaan Anda. Tak hanya itu, biaya yang perlu Anda keluarkan untuk menyewa data center lokal jauh lebih murah jika dibandingkan data center dari luar negeri.

 

Demikian beberapa alasan kenapa Anda harus menggunakan data center dari Indonesia. Dari penjelasan di atas, dapat dikatakan bahwa data center lokal memberikan banyak manfaat. Jika Anda ingin menggunakan data center, neuCentrIX bisa menjadi provider yang tepat. Untuk mendapatkan informasi lengkap terkait data center, Anda bisa lihat layanan data center di sini yaitu https://www.neucentrix.co.id/id/.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *