Cara menjadi agen pulsa

Berbisnis Agen Pulsa dengan Bantuan Aplikasi BukuWarung

Ketika Anda memulai suatu usaha untuk menambah penghasilan, maka Anda bisa menjadi seorang agen pulsa. Cara menjadi agen pulsa ini sangat mudah, sederhana, tapi keuntungannya juga lumayan. Anda bisa memulainya secara kecil-kecilan saja, hingga nanti bisnisnya bisa berkembang.

Menjalankan bisnis apapun, baik bisnis kecil maupun besar tentu harus dibuat laporan keuangan dan pembukuannya. Supaya Anda bisa memantau bagaimana penghasilan Anda setiap bulannya, apakah mengalami untung atau rugi.

 

Tips Menjadi Agen Pulsa dengan Langkah Tepat

Apa saja persiapan yang harus dilakukan dalam menjadi seorang agen pulsa? Simak penuturan lengkapnya di bawah ini:

1. Unduh Aplikasi BukuWarung

Anda bisa berjualan pulsa melalui aplikasi secara langsung, yaitu dengan cara mengunduh aplikasi BukuWarung terlebih dulu. Kemudian masuk pada menu Pembayaran dan temukan fitur Jualan Pulsa.

Anda bisa mengisi detail datanya di sana, misalnya operator pulsa, harga jualnya berapa, hingga daftar pelanggan pulsa.

2. Daftar pada Server yang Sudah Terpercaya

Pilih salah satu operator yang sudah terpercaya di BukuWarung, bisa memberikan harga murah dan memiliki reputasi yang baik sebagai agen. Pilih juga server yang memiliki produk pulsa yang lengkap, dan memiliki layanan web report agar lebih transparan.

3. Melakukan Deposit

Awali usaha agen pulsa ini dengan melakukan deposit di awal, dengan jumlah deposit yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Anda bisa melakukan transfer untuk pengisian deposit, baik melalui Virtual Account maupun melalui E-Wallet.

4. Memasarkan dan Meraih Keuntungan

Cara pengisian pulsa elektrik ini sangat mudah dan cepat, yaitu dengan sistem SMS dari operator apa saja. Transaksi juga bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam tidak ada batasan waktu atau libur.

Anda juga bisa melakukan promosi dari usaha Anda, dengan menggunakan fitur kartu nama yang ada di BukuWarung.

Mencatat Seluruh Transaksi Penjualan Pulsa Secara Digital dengan BukuWarung

Supaya lebih mudah dan efisien, Anda bisa menggunakan aplikasi BukuWarung untuk pencatatan seluruh transaksi keuangan dari hasil penjualan pulsa tersebut. Aplikasi ini juga memuat pencatatan lainnya seperti pendapatan, utang piutang, pemasukan, pengeluaran, omset, dan sebagainya.

Anda bisa mengakses segala macam data pembukuan dari hasil penjualan pulsa dengan mudah, menggunakan aplikasi tersebut. Data pembukuan yang dibuat di sana bisa secara harian, mingguan, ataupun bulanan tergantung pada kenyamanan Anda dalam membuat pembukuan tersebut.

Biasanya, akan ada orang-orang yang mengisi pulsa terlebih dulu, dan membayarnya di akhir. Jika ada pelanggan yang seperti itu, maka Anda bisa mencatat hutang pelanggan tersebut pada fitur yang ada di dalam aplikasi BukuWarung.

Pada tanggal pembayaran yang telah ditentukan, akan masuk tagihan hutang ini sebagai pengingat bahwa hutang pelanggan tersebut harus segera dilunasi. Jadi, kemudahan lainnya dari aplikasi BukuWarung terletak pada pemantaun transaksi yang dilakukan secara online dan real time.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *