Cari Jasa Kirim Paket Ke Malaysia Simak Serba Serbi Kopra Sebagai Komoditas Ekspor Indonesia!

Kirim paket ke Malaysia kini semakin mudah lewat adanya layanan jasa ekspedisi yang semakin banyak bermunculan. Namun ada satu ekspedisi yang paling direkomendasikan untuk pengiriman barang ke luar negeri yaitu Kilo.id. Indonesia adalah salah satu pengekspor terbesar untuk banyak produk pertanian ke berbagai negara.

Salah satu produk potensial dari pertanian Indonesia adalah kopra. Koperasi sendiri adalah minyak kelapa yang sudah di ekstrak, bisa dibilang merupakan produk turunan dari kelapa yang merupakan daging buah kelapa yang sudah dikeringkan.

Cara kirim paket ke Malaysia, cukup mudah jika Anda memilih menggunakan jasa ekspedisi Kilo.id. Untuk pembuatan kopra bahan baku utamanya adalah buah kelapa yang beratnya mencapai 4 kg. Atau kelapa yang memang umurnya sudah 300 hari. Kemudian kelapa ini dijadikan kopra dengan diolah kemudian dikeringkan terlebih dahulu. Untuk pengeringan buah kelapa caranya yaitu dengan menyusupkan air buah kelapa hingga 7%. Lalu bagaimana cara pembuatan kopra?

 

Pembuatan Kopra

Untuk pengiriman kopra ataupun komoditas ekspor lainnya ke luar negeri tentu anda harus tahu terlebih dahulu berapa ongkos kirimnya. Cek ongkir ke luar negeri untuk pengiriman barang ini sangat mudah yaitu melalui website resmi jasa ekspedisi yang Anda pilih. Pembuatan kopra sendiri terbilang panjang namun tidak terlalu rumit.

  • Buah kelapa dijemur terlebih dahulu di bawah sinar matahari langsung.
  • Untuk pengeringan kelapa membutuhkan lantai pengering agar daging kelapa bisa rata dijemur dibawah sinar matahari.
  • Pengeringan kelapa membutuhkan waktu paling tidak seminggu jika cuaca memang sedang baik.
  • Pengeringan kelapa pertama untuk mengambil daging kelapa dari dari batok membutuhkan waktu 2 hari. Sementara dilanjutkan lagi pengeringan hingga 5 hari agar kopra kering.
  • Pengeringan ini tentunya lagi hemat biaya karena memanfaatkan sinar matahari secara alami tanpa perlu proses pembakaran. Kopra yang dihasilkan juga punya kualitas tinggi. Tetapi kelemahannya adalah kemungkinan kopra terkena jamur.
  • Sementara untuk pengeringan dengan alat pemanas membuat kopra cepat kering. Teknik yang dilakukan yaitu pengasapan yang dipaparkan langsung ke buah kelapa agar kadar airnya berkurang.

 

Perkembangan Kopra Indonesia

Kirim paket ke Malaysia ataupun negara-negara lainnya dalam rangka meningkatkan ekspor Indonesia tentu harus dilakukan dan dipertahankan. Untuk komoditas kopra sendiri mendengarkan perkebunan kelapa di Indonesia yang sangat luas. Bahkan untuk areal perkebunan kelapa di Indonesia lebih luas dari kebun karet dan sawit. Kebun kelapa yang sangat luas terdapat di Sulawesi dengan luas mencapai 267000 hektar.

Untuk kualitas dari kopra Indonesia sendiri sangat baik. Kopra putih Indonesia punya warna yang bersih dengan pengolahan yang baik pula, jika dijual harganya bisa tinggi. Sementara untuk kopra asalan adalah kopra dengan kualitas standar yang cara pembuatannya masih tradisional.

 

Kilo.id Terpercaya Menjadi Jasa Ekspor Kopra

Kilo.id merupakan salah satu jasa ekspor untuk berbagai produk komoditas unggulan Indonesia salah satunya kopra. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan ketika memilih jasa ekspedisi ini untuk pengiriman produk kopra. Diantaranya yaitu pengiriman kota bisa lebih dari 30 negara yang ada di dunia.

Anda sebagai eksportir juga tidak perlu repot mengantarkan produk yang akan dikirim ke ekspedisi terlebih dahulu. Karena Kilo.id memiliki layanan free pick up. Layanan ini memberikan fasilitas yaitu penjemputan barang akan dikirim lewat kurir. Menariknya Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk penjemputan barang.

 

Nah itu tadi serba-serbi kopra sebagai komoditas eksporĀ  potensial dari Indonesia. Bagi Anda yang sedang mencari jasa kirim paket ke Malaysia terpercaya bisa memilih Kilo.id.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *