kucing belang tiga

Fakta dan Mitos Penting Mengenai Kucing Belang Tiga

Apa diantara kalian ada yang pernah memiliki atau hanya melihat kucing yang memiliki 3 warna di bulunya? Kucing tersebut di kenal sebagai kucing belang tiga. Kucing yang satu ini biasanya punya perpaduan warna abu, hitan, dan juga putih. ada juga yang berwarna orange atau warna ginger.

Di negara Indonesia sendidi ada beberapa mitos dan juga fakta yang beredar mengenai jenis kucing yang satu ini, penasara? Yuk langsung saja kita simak penjelasannya:

  • Ciri Fisik yang Khas

Jika di lihat secara umum kucing ini di bedakan jadi 3 jenis bulu, biasanya kucing ini memiliki warna dasar bulu putih dan ada corak hitan atau orange. Lalu ada juga kucing yang memiliki warna yang lebih terang seperti abu dan merah yang agak kekuningan. Bukan hanya ituu saja, kucing ini juga biasanya memiliki binti-bintik hitang atau tanda belang dengan warna hitam atau orange.

  • Kucing Belang beda dengan┬áKucing Torti

Banyak orang yang berfikir jika kucing belangg tiga ini sama dengan kucing torti, padahal keduanya ini berbeda. Kucing torti ini merupakan jenis ras kucing yang memiliki kondisi genetic yang berpengaruh untuk warna kulit. Kucing jenis torti ini biasanya berwarna hitam atau orange. Kedua kucing ini memiliki perbedaan yang sangat jelas, yaitu kucing torti ini tidak memiliki warna putih dibagian tubuhnya. Warna dasar dari kucing torti biasanya hitam.

  • Asal Muasal Kucing Belang Tiga

Terdapat sebuah fakta yang cukup menarik mengenai kucing yang satu ini, ada sebuah penelitian yang mengatakan jika kucing belang 3 ini awalnya ada di perdaganagan sepanjang Eropa hingga Afrika Utara. Dan warna orange dari kucing ini adalnya dari nenek moyang kucing yang ada di mesir. Lalu untuk warna kucing lainnya berasal dari nenek moyang kucing di italia, spanyol, dan yunani.

  • Dilahirkan Karena Kondisi Genetik yang Langka

Warna dari bulu kucing yang satu ini lebih sering di temukan pada kucing dengan jenis kelamin betina. Dalam keadaan normal kucing ini biasanya punya satu atau dua warna untuk bulunya, satu warna ini banyak diturunkan dari induk yang betina. Untuk kucing yang memiliki 2 warna bulu biasanya warnanya di dapatkan dari gabungan induk jantan dan juga induk betina. Jika di kucing belang tiga, warna yang di hasilkan dari dua induk betina yang memberikan 2 warna sekaligus. Kucing jenis ini memang banyak yang berjenis kelamin betina karena memang genetiknya di turunkan langsung dari indukan betina.

  • Kucing Belang Tiga Kurang Disukai

Terdapat sebuah mitos yang mengatakan jika kucing jenis satu ini lebih sering berkembang biak, mitos ini sudah pasti tidak benar karena warna pada bulu kucing ini tidak mempengaruhi cara kucing berkembang biak. Bukan hanya itu saja, kucing belang jantan dengan 3 warna juga jarang di sukai karena biasanya bukan merupakan kucing yang sempurna dan cukup sulit untuk berkembang biak.

  • Kucing Belang Tiga Jantan Sering Dimakan Oleh Induknya

Di negara Indonesia da juga mitos jika kucing tiga warna yang jenis kelaminnya jantan, saat lahir akan dimakan oleh induknya. Seperti yang kita ketahui induk kucing memang dikenal juga suka memakan anaknya yang baru lahir, tapi hal ini dilakukan jika anak kucingnya telah mati. Jenis kucin belang tiga ini memang sering lahir degan keadaan yang tidak sempurna maka dari itu kucingnya sering mati dan bisa saja di makan oleh induknya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *