asuransi mobil

Jangan Salah Pilih, Ini Dia Jenis Asuransi Mobil Paling Menguntungkan

Saat membeli asuransi mobil, baiknya kamu sudah sedikit paham akan berbagai jenisnya. Karena dengan begitu kamu bisa membandingkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masingnya.

Di era modern seperti sekarang, asuransi mobil bisa masuk ke dalam kebutuhan yang wajib kamu miliki, terutama jika kamu punya mobil. Hal ini tentu saja untuk meminimalisir risiko yang akan kamu alam dalam jangka panjang.

Asuransi mobil juga bernilai investasi perawatan mobil, dengan begitu pengeluaranmu tidak mudah membengkak karena kerusakan mobil yang kamu alami.

Berbagai Jenis Asuransi Mobil dan Manfaatnya

Di Indonesia ada berbagai jenis asuransi mobil, dimana penggunaannya harus kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu salah satu pengemudi yang belum punya asuransi, maka sebelum memutuskan memilih produk asuransi kamu harus tahu perbedaan dari masing-masing jenis asuransi.

  • Asuransi Komprehensif

Nama lain asuransi komprehensif ialah asuransi all risk, penyebutannya bisa berbeda tergantung perusahaan asuransi masing-masing. Asuransi komprehensif artinya asuransi ini bisa memberikan perlindungan secara menyeluruh pada berbagai kerusakan atau kerugian pada mobil yang kamu alami.

Mulai dari kerusakan ringan seperti goresan dan penyok pada salah satu bagian body mobil. Sedangkan kerusakan berat seperti mobil yang hancur karena tabrakan. Selain itu, dengan premi ini kamu juga bisa mendapatkan perlindungan saat mobil dicuri, terdampak bencana alam, dan sebagainya. Asalkan, ketentuannya atau kerugian tersebut tercantum dalam polis yang kamu beli.

Secara umum, asuransi komprehensif memberikan perlindungan menyeluruh, sehingga harga preminya jauh lebih mahal daripada asuransi TLO.

  • Asuransi TLO (Total Loss Only)

Berbeda dengan asuransi komprehensif, asuransi ini memberikan perlindungan pada mobil yang mengalami pencurian dan kerusakan yang cukup parah. Dimana biaya perbaikannya sama atau lebih dari 75% harga beli mobil tersebut sebelum mengalami kecelakaan atau pencurian.

Nah jika kerusakan yang kamu alami ringan tidak sampai 75% dari harga beli maka biaya perbaikan atau pergantian harus kamu tanggung sendiri.

Namun secara premi, asuransi TLO jauh lebih murah dibandingkan dengan asuransi komprehensif. Karena jaminan pertanggungan yang kamu dapat lebih terbatas, sehingga jika ingin mendapatkan jaminan perluasan kamu harus menambah biaya premi.

Kesimpulan

Dari asuransi mobil komprehensif dan TLO kita menemukan berbagai perbedaan yang bisa kamu pertimbangkan. Jika kamu ingin mendapatkan perlindungan menyeluruh hingga biaya perawatan maka kamu bisa membeli asuransi mobil komprehensif, sedangkan jika kamu hanya ingin mendapatkan perlindungan dari risiko besar maka pilihlah asuransi TLO. Nah Igloo menyediakan kedua asuransi ini dengan penawaran menarik hingga Diskon 25%. Igloo sendiri adalah perusahaan penyedia asuransi yang sudah berizin dan mendapatkan pengawasan ketat dari OJK. Sehingga bisa kamu percayakan perlindungan mobilmu sepenuhnya kepada mereka tanpa perlu khawatir.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *