beton instan indokon

Kenapa Harus Memilih Beton Instan Indokon?

Sebuah bangunan yang nyaman dan aman haruslah dibangun dengan menggunakan material yang berkualitas. Termasuk penggunaan beton, dimana beton kita tau merupakan sebuah material yang tersusun dari agregat kasar, kemudian dicampur dengan agregat halus, bersama dengan semen, kemudian air yang sesuai takaran dan tambahan berbagai bahan kimia yang diperlukan. Beton yang berkualitas tentunya tidak sembarangan, dimana tentunya mempunyai spesifikasi yang kuat dan kokoh sehingga bisa memberikan kenyamanan dan keamanan. Salah satunya yang terdepan adalah milik beton instan Indokon yang secara kualitas bahan materialnya sudah tidak kita ragukan lagi.

Membangun sebuah bangunan sekarang ini seperti tol, kemudian rumah hunian, gedung perkantoran, dan lain sebagainya tidak bisa lepas dari yang namanya beton instan indokon. Karena bagian seperti plat, kemudian lantai basement untuk mobil, balok, dan lain sebagainya adalah sebagian dari wujud bangunan yang terbuat dari beton.

Nah kamu tentunya akan banyak bertanya, kenapa sih kamu harus menggunakan beton instan Indokon. Apakah benar beton tersebut masuk ke dalam kategori beton yang berkualitas. Kategori berikut ini harus kamu pahami ketika akan memilih beton, ini kamu butuhkan agar beton yang kamu pilih tidak sembarangan.

Saran Dalam Memilih Beton Berkualitas

1. Menggunakan beton Indokon

Beton instan indokon menawarkan banyak sekali kelebihan yang mana membuat beton indokon tersebut menjadi incaran para customernya. Jika kita melihat dari segi material yang mereka gunakan beton instan indokon sudah menggunakan bahan yang kualitasnya super dari berbagai campuran yang dilakukan seperti semen, kemudian pasir, agregat kasar, dan lain sebagainya.

Indokon sendiri juga selalu melakukan quality control yang sangat ketat pada setiap bagian kerjanya untuk memastikan bahwa beton instan indokon kualitasnya tidak turun dan sesuai dengan standar yang mereka tetapkan.

Selain terkait produksi indokon, beton instan indokon menawarkan produk yang mengunggulkan efektivitas dan juga efisiensi pengerjaan yang tinggi. Karena jika kamu menggunakan beton instan indokon kamu tidak memerlukan waktu yang banyak untuk menunggunya kering sehingga tentunya kamu akan menghemat biaya dalam hal penggunaan buruh kerja, kemudian kamu juga berkesempatan lebih hemat dalam menggunakan material beton instan indokon karena kebutuhannya tidak banyak akhirnya. Tidak hanya sampai disitu ketika kamu menggunakan beton instan indokon material yang kamu tumpuk akan menjadi sangat rapi serta secara tempat juga lebih padat dan hemat. Beton instan indokon juga menawarkan kualitas kerapihan dan kebersihan proyek lebih bagus.

Menggunakan beton instan indokon mengharuskan kamu hanya mencampurnya dengan air setelah itu bisa langsung kamu aplikasikan. Selain itu indokon juga membuktikan perfoma yang berkualitas dari berbagai proyek yang sudah mereka terima termasuk dari high rise building dan berbagai commercial building sehingga kamu tidak perlu lagi ragau kalau ingin menggunakan indokon.

2. Memilih beton sesuai dengan kebutuhan mutu

Maksud dari kategori ini adalah kamu perlu menyesuaikan penggunaan jenis beton sesuai dengan kebutuhan bangunanmu. Karena biasanya beton akan dibuat dengan berbeda kemampuan tekan. Biasanya beton dibuat dengan komposisi campuran yang berbeda-beda, kemudian dicetak dalam bentuk kubus dengan sisi 15 cm dan dibiarkan sampai kurang lebih 28 hari. Setelah itu beton akan diuji tekan hingga hancur. Beton mempunyai mutu sesuai dengan fungsi kebutuhannya, seperti K-225 mempunyai kekuatan tengah atau sedang sehingga cocok untuk lantai dasar, kemudian K-250 untuk membuat sebuat plat atas yang berbentuk balok, dan lain sebagainya. Ini semua harus kamu pahami agar tidak salah penggunaannya. Karena tentunya semakin besar kekuatannya maka semakin mahal pula harga yang harus kamu bayar.

3. Menggunakan slump beton yang sebanding dengan kebutuhan

Slump beton merupakan sebuah satuan yang terdapat pada beton yang mana digunakan untuk penentuan seberapa mudah pekerjalan dilakukan  atau workability ketika pengadukan beton. Biasanya untuk kebutuhan rumah hunian seperti lantai dasar kamu disarankan untuk menggunakan ukuran standar slump yaitu 12 cm, sedangkan jika kamu untuk kebutuhan lantai atas ada baiknya kamu menggunakan slump yang berukuran 14 cm. Ukuran 14 cm bisa kamu peruntukkan bagi kolom dan berbagai struktur yang mempunyai kesulitan kerja lebih tinggi. Ukuran yang harus digunakan harus pas dengan kesulitan kerjanya karena kamu tidak bisa menambahkan air ke adonan beton.

4. Hindari menambahkan air pada adonan beton

Beton mempunyai komposisi yang sudah diperhitungkan oleh indokon. Sehingga kamu perlu berhati-hati ketika akan memberikan air. Karena pemberian air yang tidak sesuai dengan kebutuhan akan mempengaruhi kekuatan yang dihasilkan beton. Nah usahakan kamu memperhatikan ratio water per cement untuk hasil yang lebih sesuai, terutama bagi kondisi yang mengharuskan menggunakan air.

5. Langkah pembongkaran beton harus tepat

Ketepatan cara pembongkaran beton akan menentukan kondisi adonan beton, maksudnya beton yang sudah siap digunakan harus langsung melalui pembongkaran agar adonan tidak mengalami fase pengerasan lebih lanjut. Nah kamu bisa mengetahui jika beton sudah memasuki fase tersebut ketika sudah ada peningkatan temperaturenya dan juga peningkatan derajat kekentalannya yang mana biasanya berlangsung 3 hingga 4 jam setelah adonan dibuat. Sehingga langkah pembongkaran yang dilakukan harus cepat akan proses tersebut tidak mempengaruhi kekuatan beton yang dihasilkan.

6. Langkah finishing beton

Beton yang sudah dituang alangkah baiknya di padatkan menggunakan alat pemadat seperti mesin penggetar. Ini bermanfaat untuk menghasilkan beton yang padat sehingga kekuatannya pun pasti bagus. Jika sudah mongering jangan lupa melakukan finishing dengan merapikan permukaannya menggunakan kasutan. Ini penting dilakukan agar tidak terjadi kebocoran yang tidak diinginkan ketika bangunannya sudah jadi dan merambat ke kerusakan lainnya seperti korosi dan rusaknya structural bangunan.

Nah itulah standar kualitas yang harus dilakukan agar beton mempunyai kekuatan yang bagus. Dan akan semakin bagus lagi jika kamu menggunakan beton instan indokon karena kualitasnya yang pastinya tidak perlu diragukan lagi dan produk-produk dari indokon sudah terbukti kelayakannya sebagai beton berkualitas.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *