lelang

Live Auction IBID, Lelang Online dari Rumah!

IBID memiliki tiga jenis auction, kamu bisa memilih untuk mengikuti flash auction, timed auction dan live auction pada aplikasi IBID. Pada pembahasan kali ini, kita akan mengupas tentang live auction.

Live Auction IBID, Lelang Online Terpercaya

Jenis auction satu ini adalah solusi buat kamu yang berhalangan datang ke lokasi auction. Biasanya on site auction diadakan pada cabang-cabang IBID yang tersebar di Indonesia.

Pada live auction, kamu bisa mengikuti auction secara virtual di mana saja. Metode auction ini cocok sekali diterapkan dengan situasi pandemi saat ini atau untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu buat berpergian jauh-jauh.

Melalui live auction, kamu bisa mengikuti auction sambil menyesap kopi atau bersantai di ruang tamu.

Cara Mengikuti Live Auction

Proses untuk mengikuti live auction cukup mudah, kamu hanya perlu mengisi data diri dan melakukan pembelian NPL atas objek auction incaran. Lebih jelasnya dijelaskan pada uraian berikut:

  1. Pertama, lalukan pendaftaran anggota pada aplikasi atau situs IBID. Data yang perlu kamu isi hanya nama, email, dan kata sandi, foto KTP asli serta informasi akun rekening.
  2. Alternatif pendaftaran anggota yang lebih mudah adalah menggunakan Google, Twitter, Facebook dan Linkedin.
  3. Temukan objek auction yang ingin kamu menangkan.
  4. Selanjutnya, kamu tinggal melakukan pembelian NPL objek yang akan diikutsertakan pada live auction.
  5. Kamu bisa memeriksa informasi lebih detail seputar objek tersebut pada keterangan objek.
  6. Terakhir, jangan lupa catat tanggal auction agar tidak terlewatkan. Perlu diingat, kalau kamu kalah, NPL akan tetap dikembalikan ke rekening kamu.

Kelebihan dari Live Auction

Live auction merupakan metode auction yang banyak digunakan penawar. Ada beberapa kelebihan dari metode auction ini dibandingkan metode auction lainnya, yaitu:

1. Bebas mengikuti auction tanpa batasan lokasi

Karena mekanismenya virtual, kamu bisa mengikuti proses auction di mana saja. Jika kamu berhasil menang, objek auction akan dikirimkan ke alamat rumah kamu. Sangat praktis, bukan?

2. Kondisi kendaraan roda empat terjamin

Sebelum objek diikutkan auction, IBID akan mengirimkan tim khusus untuk melakukan inspeksi kendaraan dengan sistem ACV atau Astra Car Valuation.

Sistem ini menempatkan kendaraan ke kelas-kelas sesuai dengan kondisi asli kendaraan.

3. Melihat kendaraan dengan foto 360 derajat

Kamu juga bisa melihat foto 360 derajat kendaraan dan informasi hasil inspeksi pada keterangan kendaraan.

4. Proses Bidding yang Tidak Ribet

Kamu tinggal memperhatikan aba-aba selama proses live auction. Aba-abanya berupa lonceng yang menandakan waktu bid dimulai atau habis.

Kalau kamu ingin mengajukan bid, kamu cukup mengetuk tombol bid pada layar perangkat kamu.

5. Transaksi Pembayaran Mudah dan Transparan

Buat kamu yang memenangkan objek auction, langkah selanjutnya adalah melakukan pelunasan. Informasi seputar pembayaran biasanya dikirim melalui e-mail atau pada profil.

Kamu bisa memilih untuk mengambil unitnya secara langsung atau meminta untuk dikirimkan ke alamat rumah.

Untuk bisa memenangkan bid, tentunya kamu memerlukan strategi yang tepat agar bisa bersaing dengan para penawar lainnya. Kamu bisa mempelajari strategi tersebut dengan mengamati langsung pembelajaran.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *