Honda city bekas

Masalah Utama Pada Honda City Bekas

Honda city bekas dengan tipe GD8 merupakan sebuah kendaraan yang mempunyai tampilan mewah dan cocok bagi first buyer yang ingin terlihat keren. Harga Honda city sendiri juga cenderung lebih murah yaitu dibawah 100jt.

Namun jika kamu belum pengalaman dengan mobil bekas, ada baiknya kamu kenali terlebih dahulu masalah yang akan sering kamu temui di mobil ini maupun mobil lain seperti alphard bekas maupun Daihatsu bekas.

Khusus Honda city tipe GD8, mereka mempunyai kabin besar dengan bonnet yang cenderung kecil. Sehingga kamu akan merasakan pengalaman berada di interior mobil yang luas dan lega. Kemudian bagian headroom dan juga legroom sedan ini juga besar sehingga kamu akan nyaman berada di dalamnya. Bagian bagasinya juga besar sehingga kamu bisa membawa barang banyak apabila perjalanan jauh menggunakan sedan ini. Selain itu pada versi i-DSI Honda city bekas menggunakan mesin L15A dengan 4 silinder SOHC dan 16 katup atau valve. Pada setiap silinder akan terdapat dua busi yang akan memaksimalkan pembakaran. Fitur yang ada di Honda city tipe GD8 diantaranya adalah AC, heater, teknologi electronic power steering, tilt steering, lalu power window, ada defogger, speaker 4 buah dan sebagainya. Nah untuk bahan bakar juga Honda city tidak boros loh sehingga dengan desain yang trendi mobil ini cocok untuk anak muda.

Kelemahan Utama Pada Honda City Bekas

Saat akan membeli mobil bekas, baik Honda, alphard bekas, Daihatsu bekas, maupun mobil merk lain kita harus mengetahui masalah yang sering terjadi. Dengan begitu kita akan lebih waspada dan memilih mobil dengan lebih teliti. Berikut beberapa kelemahan Honda city yang perlu kamu perhatikan sebelum membelinya.

  • Transmisi Rewel

Pada versi matic kita akan merasakan bagaimana perawatan transmisi otomatisnya. Dimana bisa jadi pemilik pertama mobil ini kurang merawatnya dengan benar. Contohnya mengganti oli matic menggunakan oli ATF yang biasa. Sehingga ketidaksesuaian ini akan membuat transmisi otomatisnya jebol. Nah untuk perawatan transmisi CVT memang mahal yaa sehingga hal ini patut kamu pertimbangkan.

Masalah selanjutnya adalah saat kamu memindahkan transmisi ke posisi mundur. Dimana kamu akan merasakan adanya lompatan meskipun sistem transmisinya sudah sangat halus dan responsif. pengoperasian transmisi juga menggunakan paddle shift sampai 7 percepatan. Jadi meskipun perpindahan giginya rapat namun tetap ada rasa lompatan saat memindahkan gigi.

Kemudian apabila kamu bandingkan tenaga yang dimiliki oleh Honda city dengan Toyota vios maka kamu akan mendapati bahawa Honda city mempunyai tenaga yang kecil yaitu 87HP. Namun berimbang dengan torsi 13,1kgm yang dihasilkan untuk perputaran bawah mesin yaitu 2700rpm. Padahal pada mobil dengan mesin yang sama harusnya perputaran mesin bawah terjadi di 5000 hingga 6000 rpm.

  • Minim Fitur

Jika kamu mencari Honda city bekas dengan fitur yang lumayan lengkap maka kamu harus memilih yang mempunyai mesin VTEC. Karena pada i-DSI kamu tidak akan menemukan wood panel pada interiornya, rem cakram belakang, belum ada ABS dan airbags untuk versi 2003.

Kemudian saat kamu melewati jalanan yang bergelombang dan rusak, Honda city akan memunculkan suara karena adanya kerusakan pada support shock sehingga pengecekan berkala pada komponen ini penting kamu lakukan.

Selanjutnya pada city kamu akan menemukan pilar A yang tebal. Dimana hal ini akan menyebabkan slind spot lebih besar saat kamu melihat ke arah samping.

Kelebihan yang Ditawarkan City GD8

Setelah kita membahas kelemahan yang ada di city GD8, maka rasanya tak adil apabila kita tidak mengulas kelebihan yang ada.

  • Kabin Luas

Pada mobil ini kamu akan menemukan ruang mobil yang luas sehingga nyaman untuk kamu tempati ketika berkendara dalam jarak yang cukup jauh. Selain kabin yang luas mereka juga menawarkan bagasi yang cukup besar yaitu 500 liter. Bahkan jika kamu butuh ruang yang lebih besar maka city tipe GD8 kursi dibaris keduanya bisa kamu lipat.

Enaknya lagi mobil ini mempunyai bonnet yang rendah sehingga visibilitas ke depan bisa terlihat lebih luar dan mudah. Meskipun adanya pilar A akan sedikit mengganggu yaa.

  • Bahan Bakar Irit

Saat kamu menggunakan Honda city bekas maka kamu akan merasakan konsumsi bahan bakar yang cenderung irit. Yaitu 20km untuk perliternya, sehingga kamu tak perlu khawatir untuk perjalanan yang jauh. Hal ini akibat dari penggunakan teknologi i-DSI sehingga karakter tenaganya seperti mesin diesel.

Beberapa hal diatas bisa kamu jadikan tambahan pertimbangan saat membeli Honda city bekas. Namun selain itu kamu juga harus tetap mengecek keaslian komponen, kemudian KM, dan berbagai hal lainnya sebelum memutuskan untuk membeli mobil ini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *