digital platform

Mengenal 4 Digital Platform Paling Populer, Pemula Wajib Tahu!

Pengguna internet setiap tahunnya pasti bertambah. Para pengusaha bisa menggunakan peluang tersebut untuk memasarkan produknya dengan lebih baik. Banyak sekali platform medsos potential yang cocok digunakan untuk kegiatan marketing. Berikut adalah jajaran digital platform yang paling populer di kalangan masyarakat.

Platform Digital Populer Untuk Kegiatan Marketing

1. Facebook

Facebook adalah salah satu aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Platform media sosial yang satu ini banyak digunakan oleh pebisnis untuk memasarkan produknya. Jangkauan pasar yang bisa dijangkau menggunakan facebook sangat lah luas. banyakan kisaran umurnya pun sangat beragam.

Orang orang yang memiliki akun facebook umumnya tidak hanya sekedar menjadikan platform tersebut untuk mengupdate statusnya, akan tetapi juga digunakan untuk mencari rekomendasi sebuah produk. Ditambah  lagi, saat ini ada fitur iklan yang membuat para pebisnis semakin leluasa untuk memasarkan produknya. Para pengguna facebook pun lebih mudah menemukannya.

2. Youtube

Awalnya, youtube sempat tidak terlalu populer, namun saat ini kondisinya sudah jauh berubah. Semakin banyak konten kreator yang berkarya melalui youtube. Alhasil, semakin banyak penonton yang menggunakan platform tersebut untuk menghibur dirinya. Tontonan yang ada di youtube pun dianggap leboh menarik oleh muda mudi dibandingkan yang ada di televisi.

Alasan inilah yang kemudian membuka peluang para pebisnis untuk memasarkan produknya melalui digital platform youtube. Iklan yang ada di sana juga berbentuk video, sehingga dianggap lebih menarik. Akan tetapi, adna tidak bisa membuat iklan dengan sembarangan,. Youtube telah memberikan standar sehingga konten yang dibuat harus berkualitas tinggi.

3. Whatsapp

Aplikasi bertukar pesan yang sangat tini memiliki banyak pengguna adakah whatsapp. Aplikasi yang satu ini semakin digandrungi karena mudah digunakan. Bahkan saat ini, whatsapp telah mengeluarkan versi baru yang khusus untuk bisnis bernama whatsapp bisnis. Para pemilik usaha bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat bisnisnya terlihat lebih profesional.

Fitur fitur yang ada di platform digital ini menunjang kegiatan pengusaha untuk melayani pelanggan. Bukan haya mudah memasarkan produk, mereka pun bisa memanfaatkan fitur balas cepat jika ada pelanggan yang pertama kali chat nomor business mereka. Alhasil fitur tersebut akan membantu pebisnis dalam merespon pelanggan.

4. Instagram

Platform instagram bukan hanya populer karena dapat digunakan untuk berbagi foto, melainkan juga video. Indonesia kabarnya menempati urutan keempat sebagai negara yang masyarakatnya banyak menggunakan aplikasi instagram. Hal tersebut mendorong para pengusaha untuk memanfaatkan digital platform tersebut sebagai media marketingnya.

Itulah beberapa informasi terkait dengan platforms digital yang perlu pemula ketahui, jika ingin melakukan kegiatan marketing. Anda sebagai pemilik usaha bisa memanfaatkan platform tersebut agar produk lebih dikenal oleh masyarakat luas. Akan tetapi, anda pun perlu menetapkan strategi yang matang agar iklan atau strategi yang dibuat tidak sia sia.

Info Selengkapnya : https://www.soltius.co.id

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *