Harga Samsung A20S

Mengintip Harga Samsung A20S dan cara Merawatnya Agar Awet

Samsung A20S merupakan salah satu ponsel yang tergolong dapat ponsel canggih. Ponsel ini mampu menembus pasar dalam jangkauan yang cukup luas. Tidak hanya diincar oleh kalangan muda, ponsel ini juga digemari oleh banyak kalangan dewasa dikarenakan kualitas dan juga harga Samsung A20S yang ramah.

Ponsel ini memiliki layar yang lebih luas jika dibandingkan dengan Samsung galaxy A20. Layar yang luas membuat para pemuda yang suka bermain game online menjadi lebih puas dan merasa lebih bangga. Namun berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Samsung A20S akan sia-sia bahkan tidak dapat maksimal jika anda tidak merawatnya dengan baik. Untuk itu, sebaiknya simak ulasan mengenai cara merawat Samsung A20S berikut ini.

Cara merawat Ponsel Samsung Agar sebanding dengan Harga Samsung A20S

  1. Hindari penggunaan tanpa henti

Layaknya manusia, Samsung A20S juga dapat mengalami kelelahan jika dipergunakan sepanjang hari tanpa henti. Biasanya orang yang lupa waktu ini adalah anak-anak yang suka bermain game online. Sebaiknya anda menggunakan Samsung A20S dengan bijaksana, yakni dengan durasi tertentu. Beri jeda agar Samsung A20S dapat beristirahat dan mesinnya tidak panas.

  1. Beri Tempered Glass

Cara kedua untuk menjaga kualitas Samsung A20S yaitu dengan memberi lapisan tempered glass pada bagian layar. Lapisan tersebut akan melindungi layar dari goresan benda yang tidak diinginkan. Anda dapat menggunakan tempered glass dengan ketebalan yang sesuai dan nantinya tidak merusak lapisan layar.

  1. Hindarkan dari Benda Cair

Ponsel biasanya selalu dibawa kemana-mana, bahkan ketika makan ponsel juga turut serta. Untuk mencegah agar ponsel tidak ketumpahan minuman sebaiknya anda menjaga ponsel dari area yang memungkinkan adanya air.

Hal ini akan semakin rawan jika anda juga mengajak si kecil turut serta dalam aktifitas makan bersama. Tingkah dari si kecil nantinya akan memperbesar kemungkinan tumpahnya air pada ponsel anda.

  1. Jangan Lupa Isi Daya

Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan untuk menjaga agar ponsel tetap awet yaitu dengan mengisi daya. Hal ini sering disepelekan dengan tetap menggunakan ponsel meski daya tinggal 20% saja. Padahal pada saat itu ponsel seharusnya disambungkan dengan daya.

  1. Beri Case Agar Aman

Cara kelima yang dilakukan agar ponsel tetap awet yaitu dengan memberi case atau pelindung ponsel. Biasanya ketika membeli ponsel baru anda akan mendapat sebuah case yang terbuat dari karet. Anda dapat memanfaatkannya agar apabila tidak sengaja menjatuhkannya ponsel tetap aman.  Anda juga dapat mensiasati dengan membeli case yang disertai tutup. Hal ini akan memberi perlindungan ganda, yaitu pada bagian ponsel dan bagian layar.

  1. Matikan Sambungan Internet Saat Malam

Ketika akan tidur sebaiknya anda mematikan koneksi internet yang ada pada ponsel anda. Hal ini bertujuan agar ponsel anda tidak menerima notifikasi apapun, sehingga ponsel tetap awet. Ini juga dapat anda lakukan sebagai bentuk untuk menghemat data internet anda. Jangan lupa juga bila memang tidak perlu sebaiknya dimatikan secara keseluruhan.

Beberapa uraian mengenai cara merawat ponsel di atas dapat anda lakukan dengan mudah bukan? Tentunya merawat ponsel menjadi sebuah kepentingan yang sangat pentinng, mengingat harga Samsung A20S juga dikatakan bersaing dengan harga ponsel lainnya. Jangan lupa juga untuk selalu membaca buku panduan ketika membeli sebuah ponsel, karena didalam buku panduan anda akan mendapatkan beberapa tips agar ponsel awet.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *