CCTV Wareless

Perbandingan Kamera CCTV Wireless dengan Kamera CCTV Kabel yang Perlu Kamu Ketahui

CCTV akan sangat membantu dalam meningkatkan sistem keamanan Anda. Kebutuhannya yang kian meningkat, membuat persaingan teknologi di dalam CCTV meningkat pula. Yang menjadi sorotan untuk kamera CCTV saat ini adalah CCTV Wireless Internet.

CCTV jenis wireless ini adalah inovasi dari CCTV yang diciptakan untuk digunakan tanpa harus memerlukan kabel pada saat instalasinya. Kamera CCTV wireless sudah banyak digunakan bukan pada tempat-tempat umum seperti tempat perbelanjaan dan kantor. Banyak rumah saat ini juga telah menginstal CCTV wireless dalam mengawasi lingkungan sekitarnya.

Tentunya dengan kamera CCTV jenis tanpa kabel ini menjadikannya lebih praktis dan efisien dibandingkan CCTV dengan kabel.

Dalam instalasinya Anda cukup mempelajari dan memahami bagaimana cara menyambungkan IP address perangkat kamera terhadap smartphone atau gawai yang anda miliki.

Bagi Anda yang tertarik namun ragu dengan Kamera CCTV Wireless, Anda harus mengetahui terlebih dahulu keunggulan dari kamera CCTV jenis ini. Adapun keunggulannya dibandingkan kamera kabel diantaranya:

  • Pemasangan yang tidak ribet. Dikarenakan kamera jenis ini tidak perlu kabel penghubung, maka Anda bisa lebih leluasa untuk menaruh CCTVnya di tempat yang Anda rasa strategis. Namun, Anda perlu memastikan bahwa sinyal internet untuk kamera CCTVnya cukup stabil.
  • Pengawasan yang leluasa. Ketika CCTV sudah tersambung dengan perangkat pribadi Anda, Anda bisa mendapatkan pemberitahuan dari gawai Anda. Pemberitahuan akan muncul jika ada gerak-gerak yang mencurigakan tertangkap kamera.
  • Penyajian video lebih baik. Hal ini tentunya berkat rekaman video yang beresolusi tinggi pada CCTV.
  • Penambahan fitur lain. Fitur-fitur dalam CCTV wireless akan lebih terasa keunggulan seperti sensor untuk gerakan tertentu, wajah, atau kemampuan melihat kejadian lebih detail dengan auto zoomnya.

Namun dibalik banyaknya keunggulan dari CCTV tanpa kabel ini, ada kekurangan yang harus Anda konsiderasi kan sebelum membeli yaitu harganya yang pastinya akan sedikit lebih mahal daripada yang menggunakan kabel. Namun, itu juga berdasarkan penggunaan kabel yang Anda butuhkan.

Hal lain yang perlu Anda pikirkan adalah pemasangan CCTV wirelessnya. Anda mungkin akan mengalami sedikit kesulitan bila tidak memahami cara konfigurasi IP address, login ke perangkat, atau settingan antara kamera CCTV dan perangkat Anda.

Rekomendasi Jenis Kamera CCTV Wireless Untuk Anda

Ada banyak merek CCTV yang bisa Anda jadikan referensi dalam memilih Kamera CCTV wireless impian Anda salah satunya adalah produk-produk dari Hikvision. Hikvision memiliki produk andalan yang bisa memberikan warna pada rekaman videonya yaitu ColorVu. Kamera CCTV tersebut digolongkan pada kamera Turbo HD dengan ColorVu.

Tentunya kamera CCTV akan memberikan paket terbaik untuk pengalaman pemakaian Anda. Beberapa kelebihan pada kamera ini adalah:

  • True color information: Menghasilkan render warna yang akurat dan kinerja yang tetap bagus dengan cahaya yang kurang.
  • More detail: Kemampuan merekam yang jelas informasi baik warna dan detailnya dibandingkan dengan warna hitam dan putih.
  • Better visual experience. Memberikan kecerahan seimbang dengan aperture super F1.0 dan sensor lanjutan yang menjamin hasil yang realistis.

Berikut adalah beberapa referensi Kamera Turbo HD dengan ColorVu.

1) Hikvision-ColorVu DS-2CE12DF3T-F

– Kualitas gambar yang tinggi dengan 2 MP, resolusi 1920 x 1080

– Menghasilkan warna gambar 24/7 dengan bukaan F1.0

– Tipe lensa 2.8 mm, 3.6 mm, 6 mm

– Teknologi 3D DNR memberikan gambar yang bersih dan tajam

– Dapat melihat objek gelap sampai dengan 40 m

– Satu port bisa digunakan untuk 4 sinyal yaitu TVI/AHD/CVI/CVBS

– Tahan terhadap air dan debu (IP67)

2) Hikvision-ColorVu DS-2CE10DFT-F

– Memiliki resolusi gambar 2 MP, 1920 x 1080 resolution

– Pencitraan gambar 24/7

– Tahan terhadap air dan debu (IP67)

– Satu port bisa digunakan untuk 4 sinyal yaitu TVI/AHD/CVI/CVBS

– Memiliki kualitas audio yang tinggi

3) Hikvision-ColorVu DS-2CE10DF8T-FSLN

– Memiliki kualitas gambar yang tinggi dengan resolusi 2 MP, 1920 x 1080 resolusi

– Menghasilkan warna gambar 24/7 dengan bukaan F1.0

– Pencitraan gambar yang jernih pada saat kurang cahaya karena adanya teknologi WDR

– Dapat menangkap gambar dengan jelas pada dalam jarak 20 meter di malam hari

– Tahan terhadap air dan debu (IP67)

 

Fitur-fitur yang terdapat pada CCTV wireless akan sangat bervariasi tergantung dengan kebutuhan Anda. Misalnya penggunaan pada siang atau malam hari, di dalam atau di luar ruangan, varian resolusi dan lainnya. Semua fitur-fitur tersebut bisa Anda dapatkan pada produk-produk Hikvision. Silahkan kunjungi websitenya di https://hikvision.com/id/ dan buruan pilih Kamera CCTV wireless impianmu.

 

 

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *