kamera favorit

Referensi Kamera Favorit Vlogger

Mencari uang pastilah membutuhkan kerja keras, tidak terkecuali sekarang ini banyak orang orang yang berlomba menciptakan kreatifitas lewat ulpoad video ke Youtube. Berbagai video diambil dari berbagai aspek yang ada dikehidupan mereka, ada yang membuat daily vlog, konten memasak, konten traveling, konten diy, konten anak, dan berbagai podcast terkait topik yang sedang naik daun. Untuk bisa membuat berbagai konten yang menarik dan mempunyai viewers banyak maka banyak aspek yang juga perlu kamu perhatikan. Termasuk ide kreatif, pengolahan penyampaian kita, editing, dan pengambilan video. Nah yang menjadi aspek paling penting adalah saat pengambilan video, kenapa? Video yang berkualitas akan membuat orang nyaman menonton video tersebut dan bisa menjadi suatu kriteria jika kamu adalah vlogger yang profesional. Untuk itu kamu perlu tau apa saja kamera favorit yang digunakan oleh para vlogger ketika mereka sedang syuting konten.

7 Kamera favorit Vlogger

Kamera menjadi poin penting ketika kamu melakukan proses pengambilan video. Kamera yang berkualitas akan menghasilkan video yang berkualitas pula. Selain itu seorang vlogger juga membutuhkan berbagai macam ukuran kamera, agar semakin mempermudah mereka untuk keperluan mobilitas tinggi. Nah berikut beberapa kamera favorit vlogger yang bisa menjadi referensi kamu ketika ingin membeli kamera.

1. Kamera DJI Osmo Pocket

Bagi para vlogger yang konten videonya mengharuskan mereka selalu pergi berjalan jalan, ini kamera yang cocok buat mereka. Dimana bentuk fisiknya sangat kecil dan simpel sehingga proses pengambilan video menjadi lebih mudah dan kamu pun bisa mengeluarkannya setiap saat ingin merekam. Kamera Osmo Pocket ini dilengkapi dengan 3 sumbu stabilisator yang mana akan sangat berguna untuk menghasilkan rekaman video yang sangat halus. Jangan meremehkan bentuk fisiknya yang kecil, karena hanya dengan kamera yang sekil ini kamu bisa mendapatkan resolusi rekam hingga 4K. Salah satur yang bisa kamu manfaatkan dari kamera kecil ini adalah kemampunnya membuat video slow motion yang halus. Untuk kualitas kameranya kamu disediakan 12MP, cukup tinggi bukan?

2. Kamera GoPro Hero 8

Yang satu ini cocok buat kamu juga yang suka jalan jalan aliyas traveling. Ini biasa dikenal dengan sebutan action kamera. Hasil pengambilan video dengan kamera satu ini akan membuatnya berbeda dengan video yang kamu ambil dengan kamera biasa. lebih dari versi sebelumnya, GoPro Hero 8 hadir menjadi salah satu kamere favorit dengan dilengkapi teknologi yang canggih yaitu stabilisator Hyper Smooth 2.0. teknologi tersebut bisa menghadirkan video dengan kualitas yang halus dan rapi. Kamu pun tidak perlu gimbal untuk melakukan perekaman objek yang bergerak. Untuk daya baterainya kamera GoPro versi terbaru bisa lebih awet sehingga bisa kamu bawa traveling yang jauh sekalipun.

3. Kamera Olympus Pen e-pl9

Kamera favorit yang ini tidak perlu kamu khawatirkan lagi kualitasnya. Dimana kamera satu ini mampu merekam sebuah video dengan resolusi 4K. Kemudian jika kamu membutuhkan kamera mirrorless Pen E-PL, kamera ini menjadi pilihan yang sangat tepat loh. Karena seperti disebut kan tadi bahwa kamera ini resolusinya bisa mencapai 4K. Banyak vlogger yang menjadikan kamera ini menjadi salah satu favorit mereka. Dengan kualitas video 16MP, kamu juga diberikan layar display 3 inci. Berbagai fitur juga melengkapi kamera satu ini, fitur fitur tersebut meliputi USB, kemudian Bluetooth, WiFi, dan juga fitur micro-HDMi. Sehingga semakin memudahkan pemindahan video untuk memasuki proses editing. Mempunyai pilihan warna biru menjadikan tidak hanya cowok yang cocok dengan tipe ini tetapi juga kamu para cewek yang menjadi vlogger.

4. Kamera Canon PowerShot G7 X

Tidak ketinggalan canon juga selalu update dengan kebutuhan para vlogger, dimana canon juga ikut menghadirkan kamera mirrorless lengkap dengan bentuk fisiknya yang simpel dan kualitas kamera hingga 20,3MP. Fitur fitur yang ditawarkan juga semakin lengkap seperti pengambilan gambar denga pencahayaan yang minim juga bisa kamu lakukan, kemudian terdapat fitur stabilisator gambar sehingga gambar yang kamu ambil hasilnya lebih halus. Selain itu kamu juga disedikan layar display 3 inci yang bisa kamu hadapkan ke banyak sudut, sehingga kamera ini juga memadai jika kamu gunakan untuk berfoto selfie bersama teman temanmu.

5. Kamera Nikon 1 J5

Kamu bisa melakukan pengambilan gambar dengan nyaman melalui kamera ini karena sudah didesain dengan kualitas kamera 20,8MP. Selain itu kamu juga bisa melakukan pengambilan video yang berkualitas karena mempunyai resolusi 1260 UHD hingga 1080 Full HD. Tidak hanya itu kamu juga bisa menikmati bentuknya fisiknya yang ringan, lengkap dengan layar display 3inci yang bisa diputar. Kemudian untuk fitur kemudahan pemindahan file kamu dibekali dengan fitur konektifitas NFC dan WiFi sehingga kamu dapat mengirimkan langsung video atau foto ke smartphone ataupun perangkat editing lainnya.

6. Kamera Lumix G95

Perangkat kamera favorit vlogger lainnya adalah Lumix G95, dengan desain yang tipis dan ringan akan sangat memudahkan kamu ketika melakukan pengambilan foto maupun video. Karena dibekali dengan kualitas kamera 20,3MP, kemudian ada sensor Venus Engine serta MOS Live membuat hasil pengambilan gambar atau video menjadi lebih mudah, terang dan berkualitas. Tidak hanya itu kamera ini juga dilengkapi dengan fitur stabilisator dan bisa digunakan untuk merekam menggunakan ISO sampai 25600.

7. Kamera Fujifilm X-A5

Fitur mirrorless juga dihadirkan fujifilm dikamera satu ini loh. Dengan kualitas kamera sebesar 24,2MP, kamu juga dilengkapi dengan layar display 3 inci yang bisa diputar kesegala sudut ketika mengambil gambar maupun video. Dengan layar display tersebut kamu juga bisa menentukan fokus lebih mudah. Untuk resolusi kameranya mampu hingga 4K atau Full HD. Tidak hanya itu kamu juga diberikan kemudahan mengirim video dengan hadirnya fitur Bluetooth di kamera satu ini. Kamu pun juga bisa memilih berbagai warna kamera yang merak hadirkan sesuai dengan kesukaanmu ada dark grey, kemudian ada pink, brown, lalu ada silver, serta peppermint green.

Penutup

Kamera yang kamu pakai menentukan kualitas video yang kamu hasilkan ketika vlogging. Untuk memilikinya pastilah kamu membutuhkan budget yang cukup, karena semakin banyak fitur yang ditawarkan oleh sebuah kamera maka harga yang dibanderol juga semakin tinggi. Yuk para vlogger mulai menabung, agar bisa memiliki salah satu kamera favorit kamu.

Related Posts

One thought on “Referensi Kamera Favorit Vlogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *