Rekomendasi Merk Sarung Terbaik dan Terpopuler

Rekomendasi Merk Sarung Terbaik dan Terpopuler

Sarung adalah salah satu perlengkapan ibadah umat muslim yang sangat popular di Indonesia. Karenanya, banyak terdapat merk sarung yang beredar di pasaran. Sarung telah menjadi produk budaya khas Indonesia yang digunakan oleh semua kalangan. Sehingga kini sarung pun telah menjadi komoditi layaknya produk fesyen lainnya.

Terdapat banyak variasi yang diciptakan untuk menggerek daya tarik dan kualitas sarung. Yaitu mulai dari segi material, warna, hingga motifnya yang cukup beragam. Diantara banyak produk sarung yang ada, di bawah ini adalh beberpa merk sarung terbaik di Indonesia, diantaranya :

  1. BHS

BHS merupakan merk sarung terbaik pertama di Indonesia. Sarung BHS merupakan sarung dengan kelas premium yang sudah sangat popular. Produsen dari merk BHS adalah Behaestex, yaitu sebuah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1953. Sarung BHS merupakan sarung tenun termahal di Indonesia.

  1. Sapphire

Sarung merk Sapphire juga termasuk salah satu sarung andalan dan terbaik di Indonesia. Kain sarung Sapphire terbuat dari material katun berkualitas tinggi yang tidak perlu diragukan lagi kenyamanan dalam pemakaiannya. Selain kain motif katun, sarung Sapphire juga tersedia dalam beragam motif yaitu mulai dari motif lilin lebar, maestro dan motif-motif lainnya.

  1. Gajah Duduk

Merk sarung Gajah Duduk memang sangat popular di masyarakat Indonesia karena memiliki kualitas premium dengan banyak pilihan motif menarik. Selain itu, harga dari sarung Gajah Duduk pun cukup terjangkau bagi semua kalangan, yaitu mulai dari Rp 58.000,00.

  1. Atlas

Merk sarung Atlas tidak hanya terkenal sebagai produk yang nyaman dipakai tetapi juga memiliki nilai ekonomis. Sarung Atlas tersedia untuk ukuran dewasa dan juga anak-anak. Harga yang ditawarkan merk ini sangat murah yait u mulai dari Rp 55 ribu hingga Rp 140 ribuan.

  1. Wadimor

Sarung merk Wadimor memiliki jargon iklan di layar kaca ynag melekat di benak masyarakat Indonesia. Motto sarung merk ini berbunyi “Wadimor sarung khas istimewa kebanggaan Indonesia” telah menggambarkan kualitasnya. Selain itu, nama-nama sarung Wadimor pun sangat unik, seunik motif-motifnya.

  1. Lamiri

Sarung merk Lamiri memang tidak sepopuler merk sarung di atas, tetapi produk dari Lamiri ini memiliki kualitas yang tak kalah baiknya. Sarung Lamiri diproduksi oleh PT Ibrahim Manrapi sejak tahun 1939 di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Sarung Lamiri diproduksi dengan menggunakan ATMB, sehingga harga sarung Lamiri pun cukup tinggi yaitu mulai dari Rp 500 ribuan.

  1. Pohon Korma

Sarung merk Pohon Korma juga belum terlalu popular di telinga masyrakat Indonesia. Seiring dengan perkembangan jaman, kualitas sarung Pohon Korma juga semakin meningkat dan bersaing dengan produk lainnya. Harg dari sarung Pohon Korma pun masih tetap terjangkau, yaitu mulai dari Rp 40 ribuan.

  1. Mangga

Sarung merk Mangga adalah merupakan hasil produksi pabrikan asal kota batik Pekalongan, Jawa Tengah. Produk sarung ini memiliki delapan varian, diantaranya adalah Songket, Millenium, Jacquard, Diamond, Gold, Fiesta, Prima dan Junior. Harga dari sarung merk Mangga adalah mulai dari Rp 75 ribu.

  1. Gajah Unggul

Walaupun memiliki nama yang mirip dengan salah satu merk sarung terkenal lainnya, tetapi sarung Gajag Unggul tidaklah sama. Sarung Gajah Unggul diproduksi di Majalaya Bandung dengan menggunakan bahan Polyester PE yang berkualitas. Harga sarung Gajah Unggul terbilang paling murah dibandingkan dengan merk sarung lainnya di atas yaitu mulai dari Rp 30 ribuan.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *