resort di sumba

Rekomendasi Resort untuk Menginap di Pulau Sumba

Pulau Sumba menjadi salah satu pulau yang sedang banyak dikunjungi untuk berlibur, pulau ini merupakan sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Memiliki luas sebesar 10.710 km2, pulau ini tidak kalah cantik dengan lombok dan bali. Terdapat banyak objek wisata yang indah dan juga tempat menginap yang menyenangkan.

Terdapat berbagai macam resort di sumba yang begitu indah dan nyaman sehingga menambah pengalaman berlibur yang menyenangkan. Berikut ini beberapa rekomendasi resort yang bisa kamu kunjungi saat berada di Pulau Sumba:

  • Nihiwatu Resort / Nihi Sumba

Resort ini berada pada list pertama rekomendasi penginapan di Sumba. Karena resort ini telah dikenal sebagai hotel terbaik di dunia. Tidak hanya diakui oleh Indonesia, resort ini juga diakui dunia oleh majalah Internasional Travel & Leisure.

Lokasinya berada di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat. Perpaduan antara kemewahan dengan budaya lokal bersatu dan membuat resor ini menjadi favorit setiap tamunya. Selain masyarakat lokalannya, alam pun juga turut andil dalam mempengaruhi suasana resor ini. Resor ini langsung menghadap ke arah pantai sehingga menjadi incaran para turis luar negeri yang gemar berselancar.

 

  • Watukaka Resort

Penginapan eksotis satu ini merupakan penginapan glamping yang terletak di Ubuoleta. Glamping merupakan singkatan dari glamorous camping dimana bentuk penginapan berupa tenda namun tenda yang mewah. Perpaduan fasilitas mewah seperti AC dengan aktivitas camping ini sendiri menjadi salah satu pengalaman yang seru untuk mereka yang ingin menginap dengan pengalaman baru. Menjadikan salah satu gaya hidup yang tentunya menarik di kalangan wisatawan.

 

  • Maringi Eco Resort

Resor ini mengusung tema eco berlokasi di Karuni, Sumba. Memiliki keunikan karena resor ini juga merupakan sebuah sekolah perhotelan untuk anak muda Sumba. Inge de Lathauwer, seorang wanita asal Belgia yang merupakan pendiri dari Sumba Hotel School dengan menggunakan biayanya sendiri.

Artinya ketika kamu di resor ini sama saja ikut berkontribusi dalam pendidikan perhotelan ini. Para siswa yang diperbolehkkan bergabung dengan resor ini perlu melalui seleksi yang cukup ketat. Semua murid yang belajar akan tinggal di asrama yang menyatu dengan resor, jadi jangan heran jika nantinya akan melihat banyak murid yang bersliweran di penginapan ini.

Resort ini dilengkapi dengan fasilitas 9 paviliun dari bambu, restoran, ruang kelas, dan juga kebun permaculture. Setiap paviliunnya memiliki fasilitas mendekati resor bintang empat dengan kamar mandi dalam, ac, dan juga air panas. Material bambu sangat dominan di resort ini, baik di eksterior maupun interiornya.

 

Itulah tadi beberapa resort yang ada di Sumba, tetapi tentunya masih banyak resort lainnya. Selain bisa menikmati keindahan pulau Sumba, kamu juga bisa menikmati kuliner makanan unik Indonesia khas Sumba seperti kue manggulu, ka’pu pantunnu, rumpu rampe, dan lainnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *