manfaat daun kelor

Riset : Air Rebusan Daun Kelor Efektif Mengobati Diabetes Melitus

Penyakit diabetes melitus adalah suatu penyakit yang merupakan akibat dari organ pankreas yang gagal memproduksi hormon insulin dalam jumlah memadai. Penyakit tersebut termasuk penyakit kronis namun tidak menular. Diabetes melitus adalah salah satu masalah kesehatan dimana kadar glukosa dalam darah meningkat. Untuk mengobatinya, Anda bisa mencoba manfaat daun kelor.

Kandungan daun kelor segar seperti vitamin C, magnesium, zinc, kalium, fosfor, kalsium, betakaroten, riboflavin, thiamin, ferrum, serta karbohidrat dipercaya keefektifannya dalam mengobati penyakit diabetes melitus. Sifat antidiabetik yang dimiliki daun kelor mampu menurunkan kadar gula yang ada dalam darah. Namun, penderita penyakit tersebut tidak boleh mengonsumsi daun kelor sembarangan.

 

Bagaimana Manfaat Daun Kelor dalam Mengobati Diabetes Melitus?

 

Dalam sebuah riset, ada beberapa manfaat daun kelor yang mampu mengobati diabetes melitus secara efektif. Anda bisa memperoleh dan merasakan kenikamtannya saat dirutinkan minum air rebusan yang ada daun kelornya. Untuk mendapatkan daun kelor, Anda bisa akses website tanihub.com karena disana tersedia hasil pertanian dari para petani yang sangat lengkap. Anda juga bisa mendapatkan daun kelor dari website tersebut.

Salah satu cara mengonsumsi daun kelor adalah dengan merebusnya terlebih dahulu. Air rebusannya dipercaya berkhasiat dalam mengobati penyakit kencing manis tersebut. Bagi Anda penderita penyakit diabetes melitus, sangat dianjurkan untuk selalu memiliki stok daun kelor ini di rumah. Berikut beberapa kandungan daun kelor yang bermanfaat untuk pengobatan penyakit diabetes melitus:

 

  1. Betakaroten

Betakaroten merupakan suatu senyawa yang ada di dalam vitamin A dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kadar betakaroten dalam daun kelor sangat tinggi, bahkan jumlahnya lebih besar 4 kali lipat daripada kandungan betakaroten yang ada pada wortel. Nah dan mereka jika menderita diabetes mellitus sangat butuh gizi ini yang mana bisa dipenuhi oleh kelor.

 

  1. Kalsium

Kandungan kalsium juga memberikan bukti nyata atas manfaat daun kelor. Meskipun berukuran kecil, namun faktanya daun kelor justru memiliki kandungan kalsium dalam kadar yang tinggi. Sebuah riset membuktikan bahwa daun kelor mengandung kadar kalsium 25 kali lebih tinggi daripada sayur bayam. Sehingga sangat bermanfaat untuk pengobatan diabetes.

 

  1. Vitamin E

Vitamin E dapat menyehatkan hormon insulin sehingga mengonsumsi daun kelor sangat bermanfaat untuk pengobatan pada penderita penyakit diabetes melitus. Tidak hanya digunakan untuk pengobatan penyakit diabetes saja, namun vitamin E juga dapat digunakan sebagai tindakan efektif dalam pencegahan penyakit diabetes melitus.

 

  1. Kaya akan Asam oleat

Jika anda termasuk pasien diabetes mellitus anda sangat butuh asam oleat sebagai sebuah zat gizi yang mampu memperbaiki kondisi tubuh. Dan asam oleat sangat baik untuk tubuh penderita diabetes apabila dikonsumsi dengan teratur. Asam oleat merupakan asam yang tidak memerlukan proses pencernaan sehingga lebih cepat dan mudah diserap oleh tubuh.

 

  1. Vitamin A

Vitamin A pada daun kelor bermanfaat dalam mengurangi inflamasi yang dapat mengakibatkan degradasi sel pada mata serta menguatkan kornea mata para penderita diabetes melitus. Kandungan vitamin A pada daun kelor setara dengan kandungan vitamin A pada wortel. Sehingga penderita penyakit diabetes melitus disarankan untuk rajin mengonsumsi daun kelor.

Dengan melihat beberapa kandungan pada daun kelor yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, maka sangat disarankan untuk para penderita penyakit diabetes melitus untuk selalu memiliki stok daun kelor di rumah. Stok daun kelor mudah didapatkan dengan mengakses website tanihub.com. Dengan begitu, Anda bisa merasakan manfaat daun kelor kapanpun saat Anda membutuhkannya.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *