essential oil terbaik

Tips Memilih Essential Oil Yang BENAR

Wangi pengharum ruang kamu gitu gitu aja? Bosan sama pengharum berbahan kimia? Essential oil adalah jawaban yang tepat bagi kamu yang sudah muak dengan pengharum ruang berbahan kimia. Popularitas essential oil semakin kian melambung beberapa waktu terakhir. Selain mengharumkan ruangan ada banyak manfaat dari minyak esensial, seperti kesehatan, kecantikan, hingga kebugaran. Ibarat pepatah bunuh 2 burung dengan 1 batu, memilihan essential oil merupakan hal terbaik, bukan?

Kamu mungkin binggung gimana cara menentukan saat membeli essential oil kualitas terbaik.

Namun, mencari tahu minyak mana yang terbaik juga menjadi sebuah tantangan, karena tidak ada lembaga pemerintah yang menyediakan sistem penilaian atau sertifikasi untuk essential oil.

Ingat, banyak perusahaan mengklaim essential oil memiliki manfaat terapeutik, tetapi itu hanya istilah pemasaran belaka.

Berikut ini adalah beberapa tips membeli essential oil terbaik.

Perhatikan Labelnya

Kamu hanya perlu mencari nama Latin tanaman, informasi kemurnian atau bahan lain yang ditambahkan ke dalamnya, dan negara tempat tanaman itu ditanam pada labelnya.

Bila tidak ada atau salah informasi jangan dipilh!

Cek Perusahaan

Beli produk dari perusahaan aromaterapi terkenal dan terkemuka yang sudah ada selama beberapa tahun.

Pilih Wadah Kaca Berwarna Gelap

Ini bagian yang penting. Karena minyak esensial murni memiliki konsentrasi tinggi. Hal ini dapat melarutkan botol plastik seiring waktu sehingga mengotori minyak.

Banyak perusahaan terkemuka mengemasi minyak esensial mereka degan botol kaca kecil berwarna coklat atau biru untuk melindungi kualitasnya.

  • Hindari Pewangi

Minyak pewangi atau parfum dibuat dari minyak esensial yang dikombinasikan dengan bahan kimia atau seluruhnya dari bahan kimia.

Mereka tidak cocok untuk aromaterapi. Sebagai gantinya, cari botol yang mengandung 1 minyak esensial dalam bentuknya yang paling murni (minyak esensial 100% tanpa bahan lain).

  • Bandingkan Harga

Kisaran harga essential oil tergantung pada biaya produksi. Biasanya minyak mawar murni atau minyak cendana akan lebih mahal, sedangkan minyak jeruk akan lebih murah.

Bila kamu menemukan harga murah untuk minyak esensial dengan biaya produksi tinggi, kualiatasnya patut di pertanyakan.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *