Tips Mencuci Jersey Sepeda Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama!

Para penggemar olahraga sepeda atau disebut sebagai pesepeda tentu tidak lengkap rasanya bila tidak memiliki jersey sepeda. Jersey untuk naik sepeda di sini bukan hanya atribut saja tapi juga punya banyak fungsi salah satunya untuk meningkatkan performa ketika seseorang sedang naik sepeda. Selain itu fungsi lainnya dari jersey adalah mampu membuat pengendara sepeda tetap nyaman meski berkeringat.

Nah jersey road bike yang anda miliki tentu dijual dengan harga yang tidak tidak murah. Untuk itu diperlukan cara perawatan jersey yang benar agar tetap awet dan tahan lama.

 

Tips Mencuci Jersey Sepeda

Bagaimana tips dalam merawat jersey untuk naik sepeda kesayangan anda?

Tahap Pencucian Jersey Sepeda

Jersey sepeda yang Anda beli agar tetap awet maka diperhatikan cara pencucian nya. Pada beberapa bahan jersey bisa dicuci dengan mesin tetapi ada juga yang hanya boleh dicuci dengan tangan. Untuk lebih mengetahuinya maka anda bisa membaca instruksi yang ada di label jersey di bagian dalam baju.

Untuk pencucian baju sepeda menggunakan mesin maka sebaiknya pisahkan dari pakaian lainnya. Lalu saat pemutaran mesin cuci sebaiknya pilih yang suhunya rendah. Anda juga perlu menambahkan deterjen secukupnya agar mempertahankan warna dari baju jersey.

Setelah selesai proses pencucian langsung jemur Jersey dengan cara digantung menggunakan hanger di tempat yang teduh saja. Hindari penjemuran jersey langsung di bawah sinar matahari. Anda juga diharapkan untuk tidak memasukkan jersey pada mesin pengering cucian karena bisa merusak sablonnya.

Lalu untuk tahap pencucian jersey dengan menggunakan tangan maka direndam terlebih dahulu selama 1 jam. Untuk tahap pencucian sebaiknya dikocok perlahan saja agar nodanya hilang. Bilas jersey dengan cara meremasnya lalu digantung dengan hanger.

 

Hilangkan Noda Membandel Dengan Cara Tepat

Jersey sepeda original yang terkena noda membandel tentu sangat meresahkan. Anda bisa mulai membersihkannya dengan kain katun dan juga deterjen, bersihkan bagian kaos jersey yang ternoda dengan menggunakan kain tersebut. Setelah itu di diamkan dulu selama beberapa jam atau semalaman agar nodanya benar-benar hilang.

Lalu baju bisa dibilas dan langsung dikeringkan. Untuk noda membandel seperti lumpur sebaiknya langsung cuci jersey Anda setelah dipakai agar nodanya masih bisa diatasi. Jangan menyetrika jersey karena bahannya biasanya tidak kuat panas. Bahan jersey tidak mudah kusut jadi setelah dijemur dan kering langsung simpan di lemari dengan cara digantung.

Sebaiknya menggunakan gantungan hanger yang dilapisi spons agar bagian pundak jersey tidak berubah bentuk. Saat proses pencucian ada juga tidak boleh menggunakan pemutih kain, karena pemutih kain bisa merusak bahan jersey.

 

Membeli Jersey Sepeda Di Custom.co.id

Jika anda seorang penghobi sepeda yang suka touring menggunakan sepeda maka wajib memilih jersey sepeda dari Custom.co.id. Toko ini menyediakan kelengkapan berupa baju jersey untuk naik sepeda dengan ukuran yang sangat banyak. Untuk ukuran jersey-nya dimulai dari XS hingga 5XL.

Jadi anda tidak perlu khawatir jika memiliki tubuh big size, karena jersey di sini punya ukuran jumbo. Sementara itu, harga baju sepeda yang ada di toko Custom.co.id juga cukup terjangkau. Untuk ukuran terkecil dipatok dengan harga mulai dari 130 ribu saja, sementara untuk ukuran jumbo seharga 150 ribu.

Demikian beberapa tips dalam perawatan baju jersey sepeda. Untuk Anda yang ingin membeli jersey jenis ini temukan di toko yang tepat yaitu custom.co.id.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *