Modifikasi motor aman kena tilang

Tips Modifikasi Motor yang Aman dan Sesuai Aturan

Modifikasi motor aman kena tilang menjadi poin penting saat elo ingin mengubah tampilan motor kesayangan agar lebih keren. Tentu saja, ketika elo memutuskan untuk memodifikasi motor, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya dari segi keamanan dan tidak melanggar peraturan. Agar modifikasi motor bisa sesuai keinginan dan tetap mengedepankan keamanan, maka lo perlu tahu apa saja tipsnya.

Memastikan bahwa motor tetap dalam keadaan aman saat dimodifikasi, jelas lo tidak bisa main-main. Apalagi jika motor sering digunakan untuk kebutuhan sehari–hari atau touring. Di bawah ini ada beberapa tips yang akan membantu elo untuk bisa memodifikasi motor dalam keadaan aman dan sesuai dengan aturan:

Cek Aturan yang Dibuat Pemerintah

Tips pertama yang harus diperhatikan adalah dengan cek aturan yang telah dibuat pemerintah terkait dengan modifikasi motor. Perlu lo tahu bahwa pemerintah tidak melarang modifikasi motor, tapi tetap saja ada standar yang harus diperhatikan, brads. Sehingga memang ada baiknya memastikan aturan dalam memodifikasi motor. Di mana kedepannya lo dapat modifikasi motor dengan aman dan nyaman.

Mencari Informasi Terkait Model Modifikasi Motor

Tips selanjutnya adalah dengan mencari informasi terkait model modifikasi motor yang sudah sesuai standar. Ada banyak sekali model dari motor yang sudah dimodifikasi dan sudah dipastikan tidak melanggar peraturan. Di mana ada baiknya lo harus mencari tahu akan informasi terkait masalah tersebut. Karena dengan begini, lo bisa dengan melakukan modifikasi motor yang sesuai aturan dan aman dari tilang.

Pemilihan Onderdil yang Standar

Selanjutnya yang harus lo pertimbangkan dengan matang adalah dari pemilihan onderdil saat memodifikasi motor. Onderdil motor modifikasi jelas akan berbeda dari yang asli, tapi meski begitu tetap ada yang masuk dalam aturan standar. Di mana lo perlu tahu apa saja onderdil yang sudah sesuai dan tidak melanggar peraturan. Pastikan juga bahwa onderdil memiliki kualitas tinggi dan mampu membuat motor tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

Bergabung dengan Komunitas Modifikasi Motor

Tips terakhir adalah dengan bergabung bersama komunitas modifikasi motor. Di Indonesia ada komunitas modifikasi motor yang pasti sudah tahu segala macam aturan yang sesuai dengan aturan. Hal ini akan sangat membantu agar bisa memodifikasi motor sesuai dengan keinginan dan juga aman dari tilang.

Itulah beberapa tips modifikasi motor yang aman dan tidak akan ditilang. Pastikan elo memodifikasi motor di mekanik yang sudah berpengalaman. Sehingga motor modifikasi tetap aman dan bisa digunakan sesuai dengan fungsinya. Di mana elo pun harus mengikuti tips terakhir dengan bergabung di dalam komunitas motor terbesar di Indonesia, yaitu Suryanation Motorland Riders.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *