tanya dokter

Tips Sehat Saat Pandemi & Gunakan Fitur Tanya Dokter di Apikasi Kesehatan

Tanya dokter merupakan sebuah fitur yang banyak kita temukan di berbagai aplikasi kesehatan yang sekarang berkembang di Indonesia. Keberadaannya juga sangat berguna untuk mempermudah seseorang dokter dalam menjangkau para pasiennya. Selain itu adanya tanya dokter dalam sebuah aplikasi kesehatan membuat semua orang bisa kapanpun menghubungi dokter untuk sekedar kondultasi mengenai keadaannya apalagi di tengah pandemi seperti sekarang.

Kondisi pandemi sekarang sedang masuk dalam fase second wave dengan jumlah pasien yang lebih dari sebelumnya yaitu dua kali lipatnya. Sehingga sebagai masyarakat dan individu kita harus paham apa yang sebaiknya kita lakukan. Diantaranya stop mobilisasi, kerja saja dari rumah, dan apabila kondisi sedang drop ada baiknya langsung pakai aplikasi kesehatan yang menyediakan tanya dokter untuk konsultasikan kesehatanmu. Selain itu kamu juga bisa memperkaya pengetahuanmu dengan banyak membaca artikel yang menyediakan tips hidup sehat. Di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips yang berhubungan dengan penjagaan kesehatan saat pandemi.

Ragam Tips Biar Sehat Ketika Pandemi di Rumah

Himbauan terkait vaksin sudah hampir menyeluruh ke seluruh daerah di Indonesia. Meskipun distribusinya belum mencapai maksimal. Sembari menunggu kamu mendapatkan giliran vaksin ada baiknya kamu juga menjaga imunitas tubuh dengan berbegai tips sehat yang diberikan oleh berbagai ahli kesehatan. Dengan begitu kamu tidak akan mudah terserang penyakit baik itu virus maupun penyakit umum lainnya. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa menjadi panduanmu dalam hidup sehat.

  • Pola Makan

Mencapai sebuah tingkat imunitas yang tinggi salah satunya bisa kamu peroleh dengan pola maka yang sehat. Sehingga tubuhmu akan mendapatkan asupan nutrisi sehat yang memang sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini. Apabila imunitas tubuh kamu sudah tinggi, maka tubuh akan dengan mudah melawan berbagai virus yang menyerang tubuh. Meskipun pada satu waktu kamu drop, namun untuk proses recovery menjadi cukup cepat. Nah ada baiknya yang perlu kamu perbanyak konsumsinya adalah buah dan juga sayur. Selain itu kurangi makanan yang cenderung menjadi sampah dalam tubuh kita dan perbanyak lemak sehat. Serta jangan lupa makan banyak protein yang sehat dengan takaran yang cukup.

  • Tubuh Terhidrasi

Tubuh yang mengalami dehidrasi akan mempunyai kemungkinan rentan terhadap berbagai penyakit. Diantaranya bisa sembelit, mood turun, dan sebagainya. Oleh karena itu ada baiknya kamu memang minum air sesuai dengan takaran yang dianjurkan untuk tubuh kamu. Sehingga tubuh kamu tidak akan kekurangan cairan dan hindari minum minuman berkarbonasi yang akan merusak tubuhmu.

Nah jika kamu mengalami beberapa gejala yang mengarah pada Covid-19 ada baiknya segera jalani tes yang telah dianjurkan. Diantaranya swab antigen maupun swab PCR yang bisa kamu booking lewat aplikasi Rey.id. Yang perlu kamu lakukan hanya download aplikasi tersebut, kemudian pilih layanan yang kamu butuhkan. Baik itu layanan tes swab terdekat, maupun konsultasi dengan dokter memakai fitur tanya dokter.

  • Olahraga

Selain itu kamu juga memerlukan jadwal aktivitas keseharian yang sehat. Nah kamu bisa mengaturnya melalui aplikasi kesehatan yang telah kamu download untuk mengatur pola hidup yang seimbang. Salah satunya jadwal rutin untuk berolahraga di rumah, yang mana kegiatan ini memang mempunyai dampak yang bagus untuk imunitas tubuh. Jika kamu bingung olahraga apa yang harus kamu lakukan, kamu bisa memulai dengan download berbagai video  yang bisa kamu jadikan sebagai panduan ketika olahraga.

  • Tidur

Tidur menjadi poin penting dalam proses menjaga imunitas tubuh. Dimana kamu harus tidur dalam waktu yang cukup dan berkualitas. Maksud berkualitas disini adalah tidur sesuai jadwal tubuh membutuhkannya, misalnya malam hari pukul 9 atau 10 kamu sudah harus tidur. Pola seperti ini sangat bagus untuk tubuh dalam membangun sistem kekebalan terutama untuk melawan virus Covid-19. Dan pola tidur yang sehat juga akan membebaskan kamu dari kondisi stress atau kondisi imun yang turun.

Itulah tadi rangkaian aktivitas yang harus kamu jalani disaat terbatasnya mobilisasi di era Covid-19. Jika kamu mempunyai berbagai pertanyaan mengenai kesehatanmu maupun keluarga kamu bisa bertanya ke berbagai aplikasi kesehatan yang menyediakan fitur tanya dokter. Salah satunya aplikasi kesehatan Rey.id yang mempunyai pelayanan terbaik bagi kesehatanmu dan keluarga.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *