dokter obgyn Jakarta

Waspada! Berikut 3 Gejala Kanker Ginekologi Yang Perlu Dipahami Wanita

Organ reproduksi menjadi bagian tubuh yang rentan pada wanita. Oleh karena itu, keberadaan dokter obgyn sangat dibutuhkan. Salah satu gangguan yang paling sering terjadi adalah kanker ginekologi. Penanganan penyakit tersebut hanya bisa dilakukan oleh dokter obgyn Jakarta. Lantas tahukah anda gejala kanker ginekolog? Berikut ulasannya!

Gejala Kanker Ginekologi

1. Keputihan Abnormal

Keputihan merupakan kondisi saat seorang wanita mengeluarkan lendir atau cairan dari vaginanya. Sebenarnya hal ini adalah aktivitas alani dari tubuh untuk menjaga kelembaban dan kebersihan organ kewanitaan. Saat seseorang mengamati gejala keputihan, cairan yang keluar dari vagina biasanya beraroma kurang sedap karena membawa sel mati dan bakteri.

Keputihan ini bisa ditangani dengan menggunakan antiseptic khusus untuk kewanitaan. Anda pun perlu memastikan bahwa organ reproduksi tetap bersih. Akan tetapi, keputihan yang sudah abnormal patut diwaspadai. Apalagi jika keputihan ini memiliki warna yang sangat keruh dan aroma yang sangat menyengat. Apalagi jika sudah tidak mempan menggunakan obat pembersih kewanitaan biasa.

2. Pendarahan Di Luar Periode Bulanan

Sebenarnya ada banyak alasan yang membuat vagina keluar darah. Biasanya disebabkan oleh gangguan berupa penyakit menular seksual atau kanker. Anda patut curiga dan datang ke dokter obgyn Jakarta, jika pendarahan terjadi secara tiba tiba, dan anda sedang tidak menggunakan alat atau metode kontrasepsi tertentu. Masalah akan menjadi semakin gawat jika dibiarkan begitu saja.

Lakukan pemeriksaan menyeluruh untuk menanganinya. Akan sangat berbahaya jika ternyata hal tersebut menjadi pertanda kanker. Penanganan kanker yang terlambat bisa menyebabkan kematian. Selain itu, penanganan yang segera juga bisa meminimalisir dampak yang disebabkan olehnya. Untuk mendapatkan perawatan yang prima, anda perlu mencari dokter obgyn yang profesional.

3. Sakit Punggung Dan Perut Yang Berlebihan

Masalah pada organ reproduksi wanita selalu dibarengi dengan rasa tidak nyaman di bagian punggung dan perut. Semakin parah kanker nya, maka akan semakin sakit rasa yang diberikan kepada tubuh. Ada kalanya seorang wanita menyepelekan pertanda ini, dan hanya mengkonsumsi obat pereda nyeri. Langkah tersebut tidak akan berhasil dan hanya bersifat sementara.

Anda perlu pemeriksaan lebih lanjut di dokter obgyn Jakarta. Saat konsultasi awal, anda perlu menceritakan dengan detail apa dan bagaimana rasa sakit itu bisa muncul. Informasi ini akan sangat membantu dokter untuk melihat seberapa parah kondisi anda. Setelah itu, ikuti setiap tes yang diberikan agar pengobatannya bisa segera berhasil.

Sejauh ini masih banyak orang yang merasa tabu jika berbicara terkait dengan masalah di organ reproduksi. Hal tersebut membuat sebagian orang merasa enggan untuk memeriksakan organ reproduksinya. Kebiasaan ini seharusnya sudah tidak perlu dipikirkan lagi, karena organ reproduksi adalah salah satu bagian tubuh yang juga tidak luput dari berbagai resiko.

Info selengkapnya : https://www.omdc.co.id

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *